Sunday, November 24, 2019

25 Aplikasi Perekam Layar PC & Laptop Terbaik tanpa Watermark


Aplikasi Perekam Layar PC dan laptop Gratis Tanpa Watermark ,Download Aplikasi perekam layar PC Gratis , aplikasi perekam layar pc windows 7 , aplikasi recording audio pc , cara merekam layar laptop windows 10 , cara merekam layar laptop windows 7 , cara merekam layar pc tanpa aplikasi , download action for pc , download bandicam screen recorder 

bacaotaku - merekam layar pc  merupakan aktifitas yang sangat di butuhkan oleh seorang youtuber ataupun  editor video . dengan merekam layar kita bisa melihat ulang apa yang kita lakukan di komputer tadi .

contohnya saat kita bermain game  , akan lebih menyenangkan kalo kita bisa  merekam dan menyimpan pengalaman seru saat bermain game   di PC tadi . 

banyak sekali kegunaan dalam merekam layar ini  seperti  para editor , konten kreator ataupun seorang seniman  pastinya ingin mereka layar pc nya agar bisa menonton ulang dan mengabadikan moment seru saat  menggambar .

Terutama para YouTuber, pembuat video, hingga para pembuat tutorial. Para YouTuber gaming biasanya membutuhkan aplikasi ini baik untuk merekam maupun melakukan livestreaming.  Sedangkan pembuat video biasanya membutuhkan aplikasi ini untuk melakukan editing. Dan para pembuat tutorial membutuhkan untuk bahan tutorial agar lebih menarik, jadi dibuat dalam bentuk video.


nah jika kalian ingin merekam layar laptop / pc pastilah membutuhkan yang namanya Aplikasi perekam layar !

Di luar sana banyak aplikasi perekam layar bertebaran di internet  yang dapat kamu download secara gratis , namun pada kesempatan ini bacaotaku akan merekomendasikan  aplikasi perekam layar laptop terbaik yang memilik kualitas di dalamnya agar kalian tidak salah download . yuk simak apa saja :


1. OBS Studio


OBS   yang merupakan singkatan dari Open Broadcaster Software  yang merupukan aplikasi perekam layar Gratis terbaik yang memiliki kualtias  premium didalamnya .

banyak orang  yang mengadalkan aplikasi ini untuk mereka layar pc nya    karna di aplikasi ini banyak kelebihan yang kalian akan dapatkan  , apalagi software ini open source dan gratis dengan tampilan sederhananya membuat kalian tidak terlalu sulit untuk menggunakan aplikasi ini alias mudah untuk di gunakan .

aplikasi ini juga sering digunakan seorang youtuber loh ! karna tersedianya fitur live broadcast yang membantu kegiatan streaming menjadi lancar .


2. DXTory



perakam layar pc selanjutnya ada DXtory  yang merupakan salah satu software  perekam layar pc yang Sangat Ringan untuk di gunakan .

karna software perekam layar ini tidak begitu macam macam  dan ukuran File aplikasinya terbilang sangat kecil sekitar 5 MB saja kamu sudah dapat mendownload aplikasi ini di komputer kamu .

tentu saja aplikasi ini cocok bagi kalian yang tidak ingin ribet dalam menggunakan aplikasi  ,  simple dan mudah untuk di pahami .  Kualitas hasil rekaman di aplikasi ini juga terbilang sangat bagus .



3. CamStudio



aplikasi Camstudio merupakan aplikasi  perekam layar Pc yang cukup populer  , jika kalian sangat hobi dalam merekam layar mungkin ini sangat lah direkomendasikan ,  karna berbagai fitur yang di sediakan oleh piohak camstudio sangat lah beragam .

contoh nya sepert fitur  mengubah format AVI ke SWF ,  Tersedia menu untuk mempelajari softwareBisa menambahkan tulisan ke dalam videoMenggunakan Lossless Codec, sehingga hasil rekaman jadi jauh lebih bagus Open source dan gratisTersedia fitur picture-in-picture dimana kamu bisa merekam layar + wajah secara bersamaanFile video rekaman berukuran kecil


4. XSplit Gamecaster



jIka kamu adalah seorang  youtuber gamers mungkin aplikasi yang bernama XSplit Gamecaster   ini cocok sekali digunakan bagi kamu yang ingin merekam layar pc mu sambil  memainkan game  .

karna Aplikasi satu ini memang  di optimasi  untuk streaming Fitur yang terbilang lengkapTersedia beberapa software pendukung dari pengembangFitur broadcast ke berbagai layanan seperti Twitch, YouTube, Facebook, Twitter, dan lain-lain



5. Ezvid


salah satu Software  perekam layar terbaik yang ada di pc selanjutnya  ada Ezvid  , sofware  ini menyediakan salah satu fitur edit video  yang membantu mempermudah dalam kegiatan  merekam layar kamu .

kamu tidak perlu kerepotan lagi untuk mendownload aplikasi edit video karna di Ezvid sudah menyediakan vitur tersebut . apalagi aplikasi ini tersedia gratis buat kamu yang ingin memiliki software Ezvid  .



6. Apowersoft Free Online Screen Recorder


Apowersoft Free Online Screen Recorder merupakan software perekam layar pihak ketiga yang ada di komputer pc .  dari namanya saja kita tau bahwa software ini sudah jelas merupakan  aplikasi perekam layar yang gratis .

kelebihan aplikasi perekam layar yang satu ini adalah tersedia banyak plugin untuk semakin memudahkan kamu. Kamu bisa bisa memilih format video setelah selesai merekam.

Video hasil rekaman tidak terdapat tanda air atau watermarkTersedia ekspor dalam format MOV, AVI, WMV, MP4, dan masih banyak lagiTersedia juga fitur edit video langsung di aplikasi


7. Windows 10 Game Bar


dari namanya saja kita sudah tau bahwa software yang satu ini adalah  aplikasi perekam layar  yang disediakan khusus  untuk para pengguna  windows 10 .

pastinya jika kamu adalah pengguna windows 10 kamu tidak perlu repot repot lagi untuk mendownload aplikasi pihak ke-3 untuk mereka layar pc kamu . karna  di windows 10 sudah tersedia fitur perekam layar  .

Nama fitur tersebut adalah Windows 10 Game Bar atau sering juga disebut Game DVR. Untuk mempermudah, cukup gunakan Shortcut Windows + G saat kamu sudah membuka game yang ingin di rekam.




8. TinyTake


kamu bisa mencoba aplikasi Tiny Take. Ini adalah software rekam layar PC untuk OS Windows dan Mac. Tiny Take memiliki dua versi, yaitu gratis dan berbayar. Yang versi gratis, kita hanya bisa merekam video hingga durasi maksimal 120 menit saja. Ada juga fitur anotasi, namun tidak disarankan untuk merekam game.

Keunggulannya, interface-nya simpel dan mudah dipahami, bahkan oleh pengguna awam sekalipun. Selain itu, Tiny Take memberi penggunanya gratis penyimpanan cloud hingga 2 GB. Cukup menguntungkan?



9. Action!


Action! merupakan  aplikasi perekam layar terbaik yang sangat di rekomendasikan bagi kalian yang membutuhkan kegiatan dalam merekam layar pc . karna salah satu software  perekam layar ini memiliki fitur yang sangat lengkap untuk di gunakan para youteber gamming  ataupun conten creator .


salah satunya  tersedia fitur untuk merekam layar game  streaming , hingga bisa memilih output antara MP4 atau AVI. tersedia juga  fitur untuk streaming di Facebook dan YouTubeTersedia fitur tambahan untuk screenshot layar Kualitas video yang direkam memiliki resolusi HD ,  Dapat digunakan untuk remote access PC lainTersedia versi Android



10. WM Capture


WM Capture merupakan salah satu aplikasi  perekam layar terbaik yang memiiki 2  mode perekam layar ,   yaitu  pertama mode perekam layar secara keseluruh dan yang kedua mode perekam layar sebagian .  akan sangat fleksibel sekali jika software ini digunakan untuk merekam game .


ada juga Fitur yang  cocok untuk para profesional yang ingin membuat  Hasil rekaman yang  sangat baik  , Ada juga  fitur timer dan jadwal Tersedia beberapa aplikasi pendukung  seperti Tersedianya  beragam format, mullai dari DVD-ISO, AVI, WMV, hingga MPEG


11. ShadowPlay




salah satu aplikasi perekam layar terbaik besutan Nvidia ! , mungkin kalian tidak asing lagi dengan brand ternama yang satu ini   yang sangat akrab sekali di telinga para gamers .

Shadowplay  merupakan sebuah software perakam layar yang di  buat khusus untuk kebutuhan para conten creator Gamers  untuk menghasilkan kualitas rekaman yang  tampak profesional .

dengan kualitas video tinggi yang dioptimalkan untuk Streaming  game dengan ketersediaanya opsi  share  langsung ke facebook , google photos , dan weibo .



12. Camtasia




salah satu aplikasi perekam layar terbaik yang sering di gunakan oleh para profesional  bernama Camtasia , dalam aplikasi perekam layar ini terdapat banyak vitur  yang dapat kalian gunakan seperti dukungan  penggunaan green screen  yang  dapat menambahkan efek animasi .


yang langsung terintegrasi dengan google drive   , namun sayangnya Camtasia ini hanya menyediakan trial gratis selama 30 hari saja yang dimana jika kamu sudah memakai  trial selama 30 hari kalian harus membeli versi premiumnya jika ingin lanjut .




13. Icecream Screen Recorder




icecream screen recorder merupakan aplikasi perekam layar yang mudah untuk di gunakan baik itu untuk pemula sekalipun . kegunaan yang simple membuat software yang satu ini banyak diminati .

sayang nya bagi kalian para pengguna gratisan mungkin  software yang satu ini tidak cocok , karna pada versi gratisnya kita hanya bisa mereka selama 10 menit saja  jika kalian ingin lebih lama maka kalian harus memakai versi premiumnya .



14. Screenpresso




Aplikasi perekam layar selanjutnya ada Screenpresso    yang  tersedia dalam dua versi yaitu yang gratis dan berbayar.  tentu saja  dalam versi berbayar lebih di saran kan  karna dalam versi gratisnya  akan ada watermark yang tidak bisa di hilangkan .

hal itu membuat rekaman kita tidak tampak profesional , meskipun dalam versi gratis juga terbilang sangat lengkap seperti   tersedianya fitur label dan sortir untuk memudahkan pekerjaan kamu dalam merekam videoHasil rekaman video dapat dilakukanDi halaman depan aplikasi ada fitur quick access, semua video sebelumnya yang kamu buat tampil disiniVideo hasil rekaman layar PC lebih kecil dibanding aplikasi lainDapat merekam dari webcam dan audio secara bersamaan



15. Atomi Active



ada lagi software perakam layar   yaitu Atomi active  , Tampilan  pada aplikasi ini terlihat sangat  modern dan mudah digunakan Versi gratis tanpa watermarkTersedia beragam efek untuk memperindah videoFitur edit bawaanMendukung banyak format video, mulai dari MKV, WebM, WMV, AVI, FLV, hingga MP4.


jika kalian kurang puas pada fitur  pada versi gratisannya , kalian bisa membeli versi peremiumnya untuk fitur yang lebih lengkap lagi .



Kesimpulan :

Nah, itu dia tadi  25 aplikasi perekam layar PC terbaik. Ada yang gratis, ada juga yang berbayar.

Silahkan disesuaikan dengan kebutuhan. Jika kamu masih belajar dan coba-coba, maka gunakan saja yang versi gratis.

Tapi jika kamu sudah profesional dan menghasilkan uang, maka tidak ada salahnya untuk membeli yang versi premium.


Baca Artikel lainnya ya!...

Daftarkan Email Kamu disini!..

Nggak perlu bolak-balik ke Situs ini untuk ngecek postingan terbaru, Daftarkan aja email kamu disini.

25 Aplikasi Perekam Layar PC & Laptop Terbaik tanpa Watermark
4/ 5
Oleh