Wednesday, December 4, 2019

7 Fakta Kelam Kartun Spongebob yang mengerikan

7 Rahasia Kelam dari Serial SpongeBob. Meski Penuh Keceriaan, tapi Bikin Bottom Bisa Menyeramkan loh


Pastinya kalian sudah tau Sama kartun yang mendunia satu ini apalagi kalo bukan Serial kartun kuning  yang sudah menemani kita dari kecil ini  Spongebob.

Salah satu hal yang sangat di sukai dari serial kartun ini adalah karna ceritanya yang simple dan ringan dengan penuh kekocakan membuat kartun spongebob patut dikatakan sebagai serial kartun ceria yang cocok buat anak anak .


Namun meski penuh dengan keceriaan ternyata serial kartun ini punya masa kelam yang penuh dengan misteri menyeramkan loh.

Kadang kala si pengarang spongebob ini Stephen Hillenburg mencoba menyelipkan misteri dalam beberapa adegan SpongeBob

Banyak sekali pesan rahasia yang dikemas secara satire dalam komedi-komedi simpelnya. Yang mungkin kita  tertawa tanpa menyadari.

Lalu apa saja kah misteri itu , yuks simak



1. Bentuk bangunan Krusty Krab adalah perangkap lobster. Seolah menandakan betapa jahatnya manusia yang selalu menjaring makhluk laut buat dimakan




Bentuk bangunan restoranKrusty Krab sekilas baik-baik saja. Layaknya sebuah bangunan konyol yang ada di kartun dan serial komedi, tapi bentuk bangunan ini sebenarnya terinspirasi dari perangkap lobster dan dimodifikasi agar sisi bawahnya kelihatan lebih panjang.

2.The Krusty Krab




Tahu Mr Krabs kan? Ceritanya, setelah perang, Mr. Krabs mengalami depresi berat. Kemudian dia membeli sebuah rumah jompo, The Krusty Krab. Lewat kerja keras dan segala usaha, Krusty Krab pulih kembali dan menjadi toko burger paling populer di bawah laut.



3. Resep rahasia Krabby Patty sebenarnya agak mengerikan, karena ada daftar bahan dari ‘kepiting tiruan’ (adahal kan Tuan Krab juga kepiting). Apakah dia mempromosikan orang-orang untuk memakan kaumnya?



Daftar resep rahasia.

Situs resmi Nickelodeon pernah benar-benar mengunggah rincian resep Krabby Patty lo. Selain serbuk Neptunus yang terasa aneh, ada juga daftar bahan ‘kepiting tiruan’. Banyak fans yang juga mempertanyakan apakah Krabby Patty adalah simbol dari bagaimana orang-orang memakan Tuan Krab sebagai kepiting, atau memang dinamai begitu sesuai nama pemilik restorannya?

4. Gosipnya, nama Bikini Bottom adalah sebuah bercandaan dari tempat yang aslinya disebut Bikini Atoll. Tempat ini dulunya sering digunakan untuk test nuklir, bahkan dasar laut dari Bikini Atoll juga lolo





Foto ledakan di Bikini Atoll, familiar sama pohon kelapanya kan?

Mungkin kamu sering melihat adegan ledakan di serial SpongeBob. Ledakan itu bahkan seolah kayak ledakan nuklir yang begitu besar. Dari situlah banyak yang curiga kalau jangan-jangan Bikini Bottom memang terinspirasi dari Bikini Atoll. Sebuah tempat yang sejarahnya memang buat mengetes ledakan nuklir. Serem amatlah!

5. SpongeBob dianggap sebagai simbol seksual. Ada juga episode di mana SpongeBob dan Patrick merawat seekor kerang dan mereka berlaku layaknya suami istri, padahal mereka sama-sama laki-laki lo




Pada salah satu episode ketika Patrick dan SpongeBob mengadopsi bayi kerang, mereka berlaku layaknya suami dan istri. Patrick bertindak layaknya suami dan SpongeBob keibuan banget. Bahkan line terkenal SpongeBob ketika menyebut “Imajinasi~” sambil membentuk pelangi dengan tangannya juga dianggap simbol LGBT. Bener nggak, ya?!

6. Banyak guyonan di serial ini yang nggak sopan dan terhitung cukup ngawur. Pokoknya seratus persen serial ini bukan tayangan anak-anak, ya, Guys!



Bercandaan soal penyakit.

Yakinlah kalau serial SpongeBob nggak layak ditonton sama adik-adikmu yang pemikirannya belum dewasa. Banyak guyonan yang sebenarnya cenderung nggak sopan atau ngawur untuk diucapkan. Kecuali kalau guyonan ini cuma dilontarkan di tongkrongan, kayaknya nggak bakal bermasalah sih.

7. Beberapa ‘pesan bunuh diri’ juga banyak ditampilkan. Meski nggak mempromosikannya secara gamblang, tapi guyonan bernada gelap atau dark jokes tentang bunuh diri itu kurang pantas ditampilkan di kartun seceria ini




Dalam sebuah dialog di episode Are You Happy Now,Squidward mengatakan, “Sepertinya aku tidak bisa mendapatkan kebahagiaan. Mungkin ini akan membantu.” sambil menggantungkan sebuah tali tambang di langit-langit. Penonton seolah diarahkan untuk mengira Squidward bakal bunuh diri, nyatanya sih Squidward memang hanya menggantung sebuah sangkar burung. Tapi tetep aja deh, bercandaan dengan topik bunih diri memang terlalu sensitif.

Meskipun nggak semua teori rahasia gelap ini dikonfirmasi dan ditanggapi oleh kreatornya, banyak fans yang sebenarnya sudah menyadari hal-hal ini dan membicarakannya melalui media sosial. Benar atau nggak, sebenarnya tergantung bagaimana kita menilai adegan-adegan ‘gelap’ di atas sih. Selama kalian masih enjoy nontonin serialnya, ya, lanjut aja. Tapi tetap awasi adikmu saat menontonnya!

Berbagai informasi di atas dikumpulkan melalui berbagai sumber, seperti Screen Rant dan CBR.

Sunday, December 1, 2019

9 Anime Yang Bisa bikin kamu Pintar & Cerdas


9 Anime Yang Bisa bikin Pintar & Cerdas

Anime tentang pelajaran  yang memotivasi belajar  tentang matematika , astronomi , pelajaran sekolah dll yang gak bikin bosen 

Menonton anime itu cuma buang buang waktu dan tidak ada gunanya sama sekali !  Anime itu cuma sekedar hiburan

Mending belajar dari pada menonton anime!

Mungkin itulah kata kata yang akan keluar  dari teman kamu yang hanya menonton naruto saja , yang menganggap bahwa anime itu cuma sekedar hiburan .

Namun dari sekian banyak serial anime ada loh anime yang bakal membuat kamu jadi pintar , jadi kamu tidak hanya sekedar mendapatkan Hiburan semata saja melainkan mendapatkan sejumlah ilmu pengetahuan yang  sangat berguna di kehidupan sehari - hari kamu .

Akibatnya hanya dengan menonton anime kamu jadi lebih sedikit unggul dibandingkan temen kamu yang gk nonton anime


Terus apa saja sih anime yang  membuat kita jadi pintar .

1. Dr stone


Di list pertama ada Dr. Stone,  yang merupakan anime yang meleburkan elemen fiksi ilmiah dan nuansa pasca-apokalips .

Jika kamu menonton anime yang satu ini di pastikan kamu bakal jadi pintar  karna di anime ini banyak mengandung pelajaran fisika yang bahkan Tidak kamu pelajari di sekolah seperti. " bensin yang bisa terbuat dari plastik ",  " cara membuat Bom / pistol " bahkan tokoh utama di anime ini mengajarkan kita " bagaimana cara membuat Smartphone "

Ya benar sekali  itu sebuah prangkat yang sering kita gunakan

Di sini dia akan memunjukan sluk beluk bagaimana sebuah Smarphone tercipta dan bagaimana HP bisa menerima sinyal suara di sebuah perangkat tersebut .


Anime ini cukup seru karna bukan hanya belajar fisika saja di sini kamu akan Di ajak berpetualang di dunia fantasy yang amat seru

Awal mula cerita dr stone . dimulai Suatu ketika di halaman belakang sekolahnya, Taiju Ooki memberanikan diri untuk menyatakan perasaannya kepada Yuzuriha Ogawa, gadis yang disukainya lima tahun belakangan. Sebelum gadis itu memberi jawaban, tiba-tiba saja cahaya hijau misterius terpancar dari kejauhan dan dalam sekejap mengubah manusia di berbagai belahan dunia menjadi patung batu, termasuk Yuzuriha dan Taiju.

Kira-kira 3.700 tahun dalam lini masa animenya, Taiju terbebas dari perangkap yang selama ini membelenggu. Dia sebetulnya terbangun di wilayah perkotaan yang sama, namun telah berubah total setelah diambil alih kembali oleh alam. Taiju yang tengah kebingungan mencari jalan kemudian bertemu dengan protagonis lainnya yang sekaligus kawan akrabnya, Senku Ishigami.



2. Honzuki no Gekokujou



Anime isekai fantasy ini juga sangat seru untuk di ikuti terlebih lagi disini kamu akan belajar banyak hal dari sang tokoh utama  yang pintar dan mempunyai ambisi ingin membuat buku di abad 18

Berbekal pengetahuan di dunia lain membuatnya bisa sangat sukses   , disini kamu akan di ajarkan tentang pengetahuan pengetahuan dasar yang sangat berguna seperti  bagaimana cara membuat Shampo , merajut , memasak serta bagaimana cara membuat buku .


3. Sounan desu ka ?



Di urutan nomor 3 , anime yang bisa membuat kamu pintar ada sounan desu ka ?

Menceritakan empat gadis yang terdampar di sebuah pulau terpencil setelah kecelakaan pesawat. Mereka harus bertahan hidup di pulau yang tak ada apa pun kecuali yang tersedia oleh alam.

Di anime ini pastinya kamu akan di ajarkan banyak hal  yang berguna untuk bertahan hidup  di alam liar , kamu akan mempelajari betapa pentingnya pengetahuan umum Tentang bagaimana caranya bertahan hidup di alam liar .

Seperti Bagaimana cara memasak di alam liar tanpa alat masak ,  bagaimana caranya membuat tabir surya , bagaimana caranya beburu , bagaimana cara membuat pisau dengan batu , pokoknya  tokoh utama  di anime ini sering banget menjelaskan pengetahuan pengetahuan yang sangat penting.


4. hataraku saibo



Anime ini akan membuat kamu mengerti bagaimana cara sel sel dalam tubuh manusia bisa  bekerja

Dan betapa pentingnya Untuk menjaga kesehatan .

Tidak sekedar hanya membahas mengenai fungsi eritrosit, dan leukosit, tetapi dengan menonton anime ini, para penonton diajak untuk memahami kinerja sel dalam menghadapi infeksi bakteri hingga sel kanker.

Di sini, tiap sel yang ada di dalam tubuh kamu dibuat menyerupai karakter yang imut  dan lucu ala anime . Akibatnya,  pelajaran biologi tentang sel - sel tubuh menjadi lebih menyenangkan.

5. Spice and Wolf



Pertama kali kamu menonton anime ini pastilah kamu akan mengira bahwa anime spice and wolf adalah anime Romance fantasy

Namun itu salah besar , anime ini adalah salah satu anime terbaik yang bakal membuat kamu jadi pintar dalam  berbisnis

Dari anime ini, para penonton diajak untuk mengetahui trik-trik bisnis sederhana.  Di jamin setelah tonton anime yang satu ini kamu bakal Pro dalam melakukan usaha Bisnis yang kamu jalankan.


Bicara cerita sendiri anime ini mengisahkan pedagang keliling bernama Kraft Lawrence yang bercita-cita mempunyai toko.

 Perjalanan demi perjalanan ia arungi dan akhirnya sampai bertemu dengan Dewi Kesuburan berwujud setengah serigala. Dewi itu meminta Kraft untuk mengantarnya ke suatu kota. Kesepakatan di antara keduanya terjalin, dan mereka akhirnya bertualang bersama. Sepanjang perjalanan, Kraft dinasehati Dewi Kesuburan itu. Nasehatnya membuat pendapatan Kraft semakin bertambah, sehingga cita-citanya mempunyai toko semakin dekat.

6. Dumbbell Nan Kilo Moteru?



Kali ini kita akan beralih ke pelajaran Olahraga

Menjadi Pintar juga tidak harus mendapatkan Rangking di Kelas  menjadi pintar tentunya juga tidak semata mata hanya otak yang kamu  asah .

Tentunya pelajaran Olahraga Sangat lah di butuhkan  tidak terkecuali di sekolah .

Nah di anime Pun kamu juga  dapat  mempelajari ilmu  tentang Olahraga loh! .

Pastinya disini kamu akan di ajarkan cara push up yang benar  , dan teknik teknik olahraga lainnya serta betapa pentingnya Olahraga Untuk kehidupan sehari hari .

7. Gin no saji



Gin no Saji  menceritakan kehidupan sekolah tingkat tinggi jurusan Agrikultur di Hokkaido dengan tokoh utamanya seorang pelajar bernama Hachiken.

Di Hokkaido itu, Hachiken mempunyai rutinitas yang berkaitan dengan pertanian dan peternakan. Dari kehidupan Hachiken, para penonton diajak untuk tahu secara lebih mendalam mengenai pertanian dan peternakan.


8. Shokugeki no soma

Tokoh utamanya bernama Soma Yukihira. Ia ingin menjadi seorang chef paling hebat di dunia. Dia berlatih setiap hari pelbagai macam resep baru. Anime ini disampaikan dengan mendetail, sehingga ilmu masakannya dapat diterapkan secara nyata. Ini adalah anime yang wajib ditonton bagi kamu yang suka atau mau belajar memasak.


9. Hyouka



Anime bergenre misteri. Yang mengisahkan seorang siswa tingkat tinggi bernama Oreki Houtarou. Dia adalah anak yang pandai tetapi mempunyai sifat malas. ia tergabung dalam klub sastra klasik. Di klub itu, Oreki membantu temannya menemukan jawaban atas pertanyannya sekaligus memecahkan misteri yang ada di sekolah.

Selain misteri sebagai tema utamanya, di anime kartun ini banyak menggunakan istilah sastra umum dan sastra Jepang pada khususnya. Tidak hanya itu saja, budaya, kebiasaan, dan juga sejarah negara Jepang bisa kalian temui di dalamnya. Dengan nonton anime ini, kalian akan berpikir kritis, memainkan logika, mendapatkan pengetahuan sastra, budaya, kebiasaan, dan sastra Jepang.

Kesimpulan

Nah itulah 9  anime yang bisa membuat kalian jadi pintar , namun ingat jadi pintar itu relatif saya juga tidak bisa menjamin kalian jadi langsung pintar ketika menonton anime tersebut ,  itu semua tergantung pada diri kalian masing masing  .

seperti kata pepatah "meskipun kita sudah belajar belum  tentu kita bakal jadi pintar "  itu semua tergantung minat dan motivasi serta usaha

Nah jika kalian suka dengan artikel ini jangan lupa untuk membagikannya ya , salam




Friday, November 29, 2019

Geser One Piece , Kimetsu no yaiba menjadi manga terlaris 2019



One Piace Vs Kimetsu No yaiba - Geser One Piece , Kimetsu no yaiba menjadi manga terlaris 2019 

Kabar  terbaru tekah hadir pada perindustrian anime ,  tahun 2019 ini mylistanime  kembali mengumumkan  deretan judul manga  terlaris berdasarkan pendapatan  selama satu tahun pekan ini .

namun pada tahun ini akan menjadi kesedihan bagi para pecinta manga one piace  , manga terpopuler  dan terlaris setiap tahunnya  yang bisa dikatakan tak tergoyahkan selama 11 tahun menjadi manga paling laris penjualannya kini  telah dikalahkan  oleh manga kimetsu no yaiba .


kimetsu no yaiba memang menjadi anime ikonik belakangan ini  karna kepopuleran pada anime nya sendiri  yang begitu efik dan memukau  hal ini berdampak pada penjualan  manganya yang meningkat drastis .sehingga dapat menjadi salah satu manga terpopuler mangalahkan one piace .

pejualan manga kimetsu no yaiba  tentunya bukan hanya laris di negara sakura jepang sendiri melainkan seluruh dunia  termasuk di indonesia .  seperti yang di kutip dari  MAL    dimana angka penjualan dari serial manga terlaris tahun ini adalah Manga kimetsu no yaiba dengan total penjualan mencapai 12 juta volume  sedangkan manga terlaris kedua yaitu one piace dengan total penjualan 10 juta volume .


 berikut daftar : 


1. kimetsu no yaiba ( 12,057,628 )
2. One Piace (10,134,232 )
3. kingdom ( 7,661,361 )
4. Yakusoku no neverland  (7,454,745 )
5. Gotoubun no hanayome ( 5,895.000 )
6. Boku no hero Academia ( 5,047,574 )
7. Shengeki no kyojin ( 4,704,234 )
8. Haikyuu !! ( 4,514,838 )
9 . Kaguya sama ( 4,096,492 )
10. Tensei shitara slime datta ken ( 3,414,482 )



Mungkin bagi para  penggemar anime one piace sendiri hal ini meruapkan berita yang cukup mengejutkan , apalagi soal kepopuleran manga terbaik  one piace karangan Eiichiro Oda yang selalo di posisi nomor 1 selama 11 tahun terakhir harus dikalahkan oleh pendatang baru   yaitu kimetsu no yaiba .

12 Pelajaran Hidup yang Sering Datang Terlambat



12 Pelajaran Hidup yang Sering Datang Terlambat , Motivasi hidup 

Hidup adalah sebuah perjalanan  , ada banyak sekali pelajaran yang bisa diambil untuk dalam perjalanan kita dalam mengenal arti kehidupan , Kadang-kadang ia mengajari dengan begitu keras. Saking kerasnya, kamu butuh waktu untuk menganalisis hikmah di balik suatu kejadian.

Segala sesuatu dalam hidup bisa membawa pelajaran tersendiri bagi masing-masing pribadi. Tapi, tidak sedikit juga yang terlambat mempelajari apa yang terjadi dalam hidupnya.

Walau terlambat sekalipun, pelajaran itu pasti akan datang. Berikut 10 pelajaran hidup yang kadang datang terlambat. Mungkin beberapa diantaranya sedang kamu dapatkan.



1. Waktu adalah segalanya



ketika kita masih kecil  tentunya kita tidak peduli akan waktu mau berjalan kemana , bermain - dan terus bermain  kita tak peduli akan waktu  yang penting ora happy .

namun saat kita dewasa nanti  mungkin kita akan mempelajari bahwa  Waktu adalah penyembuh yang hebat namun juga pembunuh yang hebat. Kamu akan sangat menderita kalau kamu menghabiskannya begitu saja.

Jangan membuang sedikit saja waktumu tanpa membuatnya berarti. Memang, waktu bisa menyembuhkan luka dalam diri seseorang, tapi waktu juga bisa membunuh orang itu jika waktu itu disia-siakan begitu saja. Jangan sampai kamu baru menyadarinya saat semua sudah terlambat dan kamu sudah tidak bisa berbuat apa-apa lagi


2. Mengeluh Tidak akan menyelesaikan Masalah




Kita sering melakukan sesuatu yang tidak berguna seperti mengkomplain tentang segala hal , namun itu merupakan suatu tindakan yang tidak akan pernah menyelesaikan masalah apapun .

tapi kenapa kamu masih sering melakukannya? Coba ingat-ingat, berapa banyak kali kamu komplain tentang segala sesuatu yang kurang dalam hidupmu? Bersyukurlah dan berhenti komplain. Kamu sendiri yang akan menderita nanti.



3. Mengenali potensi diri kamu



Kualitas pada diri sendiri sangat lah di butuhkan untuk masa depan kita . Sayangnya, ia sering datang terlambat. Mengenali diri, berarti kamu belajar mengetahui potensi apa yang  Tuhan berikan untukmu.

Setiap manusia pasti memiliki  potensi yang berbeda-beda. Potensi tersebut dapat menjadi senjata untuk menghadapi, membantu, bahkan membantu kamu .

Dengan mengetahui potensi  dalam diri kamu dapat  membantu kamu  mengetahui sifat dasar, kecerdasan, kelebihan, kekurangan, dan segala fitur yang ada pada dirimu. Kamu dapat memanfaatkan pengetahuan tersebut di masa depan.



4. Jangan terlalu cepat menilai orang lain

Ini adalah pelajaran yang umum datang terlambat pada banyak orang. Penyebabnya adalah penilaian spontan . Misalkan, seseorang yang tampil jelek  biasanya dianggap tidak rapih, tidak berpendidikan, dan berekonomi rendah.

namun faktanya orang tersebut yang kita nilai jelek tapi merupakan salah satu orang terpenting di dunia , atau orang kita anggap bodoh dan miskin tapi merupakan orang  kaya pembisnis yang di hormati . mungkin kita akan merasa malu pada dirikita sendiri


5. Semua Orang Sedang Berusaha Melakukan yang Terbaik, Caranya Saja yang Berbeda-Beda



setiap orang berada dalam fase yang sama: sama-sama bingung, sama - sama kacau, dan sama sama berusaha dan belajar untuk  menjadi yang terbaik.

Pribadi setiap orang yang unik berdampak pada metode pencapaian yang berbeda-beda. Ada yang butuh jalan pintas. Ada yang rela bersusah payah. Ada yang suka mengeluh tapi ambisius. Akan tetapi, tidak semua orang dapat menerima perbedaan tersebut.

Pelajaran ini seringkali datang terlambat karena memahami suatu hal dengan baik, ego harus direndahkan. Akan tetapi kesadaran ini membuat matamu terbuka untuk mengapresiasi usaha orang lain, semenyebalkan apapun itu. Dengan itu, kamu dapat mengapresiasi cara yang dilakukan orang lain.


6. Jangan terlalu banyak mendengarkan saran orang lain



terkadang kamu harus menemukan pilihan hidup mu sendiri untu bisa melangkah maju ke depan , mendegarkan saran orang lain merupakan hal yang bagus namun kita masih perlu untuk memilih mana yang baik untuk diri kita sendiri


karna jika Terlalu banyak mendengarkan saran orang lain bisa mengganggumu dalam menentukan pilihanmu sendiri.

Bukan berarti kamu menjadi keras kepala dan tidak mau diberi masukan. Tapi kamu harus tahu sebatas mana kamu bisa menerima pendapat orang lain. Kalau pendapat itu hanya membuatmu kehilangan jati dirimu sendiri, maka buat apa?




7. Cukup Dengarkan Saja

Mendengarkan adalah kebiasaan positif yang harus dipupuk kebanyakan orang. Banyak orang yang lebih ingin didengarkan daripada diberi solusi, karena bercerita membuat kamu merekonstruksi kejadian di dalam pikiran sehingga dapat menemukan solusi sendiri. Umumnya, manfaat bercerita hanya untuk melepaskan beban, kecuali jika seseorang memang meminta solusi.

Mendengarkan adalah gerbang terbaik untuk memahami seseorang. Pola pikir “selalu beri solusi” sering menjadi pemantik masalah seperti toxic positivity dan pacuan masalah. Toxic positivity terjadi ketika seseorang berusaha keras memberi solusi namun tidak menyertakan empati—hanya lip service. Pacuan masalah lebih parah lagi. Pihak yang mendengarkan cerita justru membandingkan ceritanya, menyebabkan pihak yang bercerita malas mengungkapkan lebih.



8. Diam Itu Emas

Semakin dewasa, kamu akan semakin belajar untuk menyeleksi apa yang diucapkan. Tidak semua orang dapat menerima ucapanmu dengan baik. Entah karena kondisi emosi dan mentalnya, pengalaman hidupnya, intelektualnya, dan faktor lain. Ungkapkan hal general pada kebanyakan orang dan perjelas jika perlu.

Menghemat bicara kadang dapat mengurangi masalah, sekuat apapun doronganmu untuk berkomentar. Hal ini berlaku di dunia nyata maupun maya, ya. Apalagi di dunia maya yang multitafsir karena teks tidak memiliki intonasi dan mimik.


9. Selalu Ada Kemudahan yang Mengiringi Kesulitan, Walau Kamu Tak Paham Apa

Walau sering tak terlihat, hal positif selalu mengiringi kesulitan. Kesulitan yang kamu alami justru sering memudahkan sesuatu dalam dirimu dan orang lain. Contohnya, tak kunjung lulus kuliah memudahkan kamu bersabar dan meningkatkan kemampuan profesionalmu karena terus mengulang penelitian.


10. Kadang-kadang, Terlalu Peduli Adalah Jebakan

Kepedulian akan dimanfaatkan oleh yang membutuhkan, bagaimanapun caranya. Ada banyak orang yang menjadi manja saat kamu terlalu peduli. Padahal sesungguhnya solusi suatu masalah ada di setiap diri orang-orang. Daripada memanjakan seseorang, lebih baik kamu sekedar menunjukinya jalan keluar. Selain mengajarinya untuk berpikir, kamu juga membantunya menggunakan potensi yang ada dalam dirinya, lho!



11. Menahan Ego adalah Cara Terbaik untuk Belajar

Pelajaran yang satu ini berlaku pada masalah dengan siapapun: orangtua, anak, saudara, kekasih, maupun teman. Menahan ego adalah kunci memahami seseorang dan menyambung koneksi dari hati ke hati. Positifnya, menahan ego memungkinkan kamu belajar lebih baik. Menahan ego juga membantu menerima kekurangan diri dan kritik.

Biasanya, perasaan “Saya lebih benar dari Anda karena saya adalah…” menimbulkan rasa sombong dan menutup kemampuan otak untuk belajar. Perasaan rendah hati memudahkan kamu menimba ilmu dari berbagai kalangan, walau di komunitas paling sederhana sekalipun.

Sepuluh pelajaran hidup diatas sebenarnya adalah pelajaran yang umum diperoleh. Hanya saja, waktu perolehan yang menjadikan mereka spesial. Keterlambatan menjadikan mereka begitu berharga. Penyesalan datang di akhir, namun hadir mengasah pribadi.



12. Kegagalan Adalah Guru Terbaik

Sedang mengalami kegagalan? Bagus, berarti kamu sedang ditempa menjadi berlian. Kegagalan, selain keberhasilan yang tertunda, adalah guru terbaik. Dari kegagalan kamu mempelajari bahwa tidak semua jalan itu terpenuhi dan berjalan mulus. Darinya kamu tahu kualitas diri dan orang di sekitarmu. Begitu pula tentang skenario Tuhan adalah yang terbaik. Kegagalan menempa kamu kuat menghadapi kerasnya kehidupan.

kesimpulan :

Demikianlah artikel tentang 12 pelajaran hidup yang sering datang terlambat, semoga bermanfaat bagi kalian  semua.

sumber : simulasikredit.com

Thursday, November 28, 2019

Shokugeki No Soma Season 4 Akan Rilis beserta Chapter Epilog Manganya!


Shokugeki No Soma  Season 4 Akan Rilis beserta Chapter Epilog Manganya! 



Shokugeki no Souma merupakan manga karya dari yuto tsukuda  yang merupakan anime tentang pertarungan masak   yang cukup seru untuk di ikuti  namun serial manga nya  yang satu ini sudah mau tamat   di majalah komik mingguan " Weekly Shounen jump " .

namun  kabar baiknya pada tanggal 26 juni 2019 pekan kemarin  serial manga tersebut rupanya  ada lajutannya di majalah " Jump Giga " dengan judul " shokugeki no somo ~Le Dessert~" . sangat di sayangkan ternyata ini episode epilog dari animenya setelah art Blue serta cerita masa lalu dari beberapa karakter yang belum terkuat , selain itu hanya ada 3 charapter yang akan dirilis di serial tersebut .


Bukan  hanya serial epilog, musim terbaru anime Shokugeki no Soma juga telah diumumkan dan akan tayang pada bulan Oktober 2019 nanti . Musim terbarunya  akan berjudul “Shokugeki No Soma – Shi no Sara (Fourth Plate)” dan kabarnya masih akan digarap oleh studio J.C Staff.




Shokugeki no Sōma  yang diterbitkan dalam bahasa Inggris dengan judul Food Wars!: Shokugeki no Soma, adalah sebuah seri manga shōnen yang ditulis oleh Yūto Tsukuda dan diilustrasikan oleh Shun Saeki. Yuki Morisaki juga berperan sebagai kontributor, dan menyediakan resep untuk seri ini. Manga ini mulai dimuat dalam majalah Weekly Shōnen Jump terbitan Shueisha sejak bulan November 2012. Hingga bulan Juni 2019, 35 volume telah diterbitkan di Jepang. Manga ini telah dilisensi oleh Viz Media, yang merilis volumenya secara digital sejak tanggal 18 Maret 2014, dan menerbitkan volume pertama dalam bentuk cetak pada tanggal 5 Agustus 2014.

Shokugeki no Soma menceritakan seorang pemuda bernama Sōma Yukihira, yang bercita-cita menjadi seorang full-time chef di restoran milik ayahnya dan melampaui keahlian memasak ayahnya. Namun beberapa saat setelah ia lulus dari SMP, ayahnya, Jōichirō Yukihira, mendapatkan pekerjaan baru di Amerika dan menutup restorannya. Walaupun begitu, semangat bertarung Sōma hidup kembali setelah menerima tantangan dari ayahnya yaitu untuk bertahan di sebuah sekolah kuliner elit dimana hanya 10% siswa yang dapat lulus dari sekolah tersebut.


Sumber : KAORI Newsline

7 Fakta Bahwa Kehidupan ini Tak Seindah Dunia Anime




Dunia Anime vs realita :  7 Fakta bahwa kehidupan ini tak seindah Dunia Anime 

Kalian pasti perah berpikir kenapa  kehidupan di dunia ini tidak seindah anime ? kenapa  hidup kita punya banyak liku liku , kenapa aku tak punya kekuatan , kenapa aku tak punya Heroin  yang cantik di kehidupan ku  mirip di anime  ,  nah oleh karna itulah kali ini kita akan membahas  kehidupan  di Anime VS Kenyataanya di dunia nyata .

"apakah mungkin kehidupan di nyata itu seindah anime "


1. Banyak tokoh yang ganteng dan cantik dalam anime.



dalam Dunia anime sering sekali di gambarkan tokoh tokoh yang menawan  serta memiliki kehidupan yang Sempurna  seperti wajah yang  tampan atau cantik  , badan yang atletis  serta  pesona yang tiada tara .

kadang dari penggamabaran wajah  yang cantik bak bidadari tersebulah kita sering jatuh cinta pada karakter perempuan dalam anime tersebut  itulah sebab nya kita sering menjadikan mereka sebagai salah satu waifu   yang sering kita perebutkan   , claim waifu .

bukan hanya  cewek dalam anime  saja kadang  sang karakter utama  laki - laki juga di gambarkan begitu sempurna   dengan wajah tampan serta sifat yang cooler  (  contohnya : sasuke , sakamoto , naruto , natsu , ichigo )  .

Faktanya :  di dunia ini tidak ada manusia yang begitu sempurna layaknya di kehidupan anime , wajah yang tampan juga kadang memiliki kekurangan  tersendiri  , seperti sifat yang mudah frustasi , kemiskinan , jomblo dan masalah hidup lainnya .

Namun yang ganteng dan cantik juga tidak terlalu banyak  di dunia nyata , ada yang wajah nya jerawatan , rambut yang kusut ,  jarang sekali kita menemukan cewek cewek yang memiliki wajah dan tubuh  yang perfect  seperti  yang ada dalam dunia anime .

ini mungkin fakta bahwa mengapa cowo wibu itu banyak yang jomblo , mereka menginginkan pacar yan sempurna layaknya anime  seperti cewek yang beroppai gede  , cowo wibu  mau pacaran jika ada cewe di dunia nyata yang seperti itu  , mungkin kalian harus bangun dari tidur  sekarang juga.



2. Tokoh Utama Cowok Selalu Dikejar-kejar Cewek 



sang karakter utama laki - laki yang biasanya di gambarkan tinggi  , tampan  menawan dan punya karisma  yang begitu sempurna  biasanya  karakter tersebut akan selalu populer dan punya banyak penggemar cewek   heroin .

di dunia anime kamu bisa melihat bahwa cewek cewek selalu   mengejar cowok itu dan terus berusaha berada di dekat sang tokoh utama .

namun faktanya  , di dunia nyata nggak akan seindah anime ,  cewek di dunia nyata kadang  gk mau mendekati cowok manapun  apalagi disuruh mengejar  cowok hanya karna cinta  seperti kata pepatah " cinta itu gk bisa di makan " .

entah kenapa semua cewek suka banyak gengsinya   mereka mengatakan bahwa cowok lah yang seharusnya mengejar  cewek ,  mereka lebih suka memilih mana yang akan pantas menjadi pasangan mereka    kalo pun ada cewek yang suka sama kamu karna kamu ganteng palingan dia cuma ngasih kode doang .



3. Tokoh Utama Bebas Memilih Cewek yang Disukainya 





Serasa di surga, tokoh utama bisa memilih siapapun cewek yang disukainya dengan bebas. Bahkan mereka juga bisa mengajak kencan sang Heroin  kapan saja. Contohnya kaya anime to love ruu dan date a alive

Faktanya: Ngurusin satu cewek saja susahnya minta ampun. Apalagi kalau ngurusin banyak cewek. Tahu sendiri kan, karakternya cewek itu kalau dikasih A mintanya B, dikasih B mintanya C, dikasih C mintanya A lagi… haduuhhh….



4. Karakter utama yang memiliki kekuatan super yang luar biasa  


Karakter utama yang seolah olah pantang menyerah , nggak mati mati meskipun sudah di pukul  ribuan kali , dibanting sampai  tembok retak , di tusuk dan lain lain dan  entah kenapa mereka masih hidup .

namun faktanya  , di tolak cewek aja udah sakit nya kebangetan , belum lagi di hina dikit aja udah mau laporin polisi , sakit patuk + asma udah mau kaya orang mati , nggak kuat sekolah gara gara deman dikit ,  itu fakta bahwa badan kita gk sekuat tokoh anime .


5. Hidup Serba Instan dan Segalanya Terpenuhi 



Kalau di dunia anime, tokoh utamanya biasanya sudah punya kemapanan yang luar biasa. Mereka sudah bisa punya segalanya dan mendapatkan apa yang diinginkan dengan mudah. Bahkan semua itu bisa didapatkan dengan dalih memperolehnya secara kebetulan karena dibantu tokoh lainnya. contohnya seperti  anime kaguya sama love is war .


Faktanya: Hidup itu nggak seinstan itu. Orang yang kaya pun juga harus berusaha dulu buat mencapai tujuannya. Kalau seinstan dan secepat di dunia anime sih mustahi ,  Kecuali kalian terlahir dari orang tua yang kekayaanya sampai tujuh turunan.



6. Sang Tokoh Jahat Selalu Kalah, Kebaikan Selalu Menang 



Tokoh jahat selalu ending-nya akan kalah dengan tokoh yang baik. Meski awalnya si jahat menang, si tokoh utama akan bangkit  dan kebaikan akan menang!

Faktanya: Di dunia nyata, jahat atau baik itu samar-samar. Selama itu menguntungkan sebagian orang, mereka bakalan tutup mata alias nggak peduli dengan semua hal itu. Alhasil, kejahatan bukannya lekas dibasmi tapi kian merajalela. Ada dunia abu-abu yang terbentuk gara-gara kejahatan sudah disamarkan.

7. Dunia yang Serba Mewah Berasa di Surga


Dunia yang serba mewah dan indah itulah ciri khas dari dunia anime. Semua serba mengasyikan dan pemandangan yang super indah. Bikin kamu yang nonton ingin pindah ke dunia anime dan tinggal di sana selamanya… Ya nggak??

Faktanya: Pemukiman kumuh masih banyak dimana-mana, polusi dimana-mana. Kemacetan di jalan raya bikin kamu stres setengah mampus!

Kesimpulan :

Faktanya dunia nyata dan dunia anime itu sangat lah berbeda jauh , dunia anime itu penuh  dengan fantasi dan imajinasi dari  pengarangnya yang di buat  secara settingan , sementara realita penuh dengan cobaan hidup yang amat berat serta diri kita takkan dibekali oleh kekuatan apapun ,  nah oleh karna itulah kali ini kita akan membahas  kehidupan fantasi  di Anime VS Kenyataanya di dunia nyata

Anime memang adalah tempat yang cocok untuk 'kabur' dari kenyataan, tapi jangan sampai kamu kabur lama-lama ya!


sumber : www.idntimes.com

Wednesday, November 27, 2019

10 Cara Menjadi Youtuber Pemula yang sukses Cuma Modal Hp Android


10 Cara menjadi youtuber  Pemula  yang Sukses Cuma modal HP Android

Menjadi youtuber mungkin di jaman sekarang sudah menjadi propesi pekerjaan yang sangat menjanjikan oleh sebagian orang , bahkan anak kecil sudah banyak yang bercita - cita menjadi seorang youtuber terkenal .

hal itu tidak lah mengherankan karna di jaman sekang banyak artis artis yang jadi  terkenal  dari youtube  , seperti atta halilintar  yang dimana dia semakin terkenal   karna channel youtubenya yang mempunyai banyak subscriber  hingga puluhan juta .

bahkan namanya sekang  sudah dikenal sebagai youtuber nomor satu Se-Asia tenggara  , hal itu memang mengudang perhatian banyak orang bahkan  stasion TV pun  tidak keberatan mengundang atta menjadi salah satu pemain di channel TV mereka , tentu saja hal itu membuat atta semakin terkenal .

Dan jika kita bicara soal gaji atta halilintar sudah tidak bisa di bayangkan lagi  dengan jumlah subscriber yang mencapai puluhan juta hingga Viewrs video  jutaan  membuat atta halilintar mampu meraup  gaji 2 miliar perbulan bahkan lebih .

pekerjaan apa yang gaji nya sampai 2 miliary ?  sulit dibayangkan bukan  kita tidak perlu menjadi profesor ataupun lulusan S1 , S2 untuk bisa  menjadi seorang  Youtuber , apalagi harus mengeluarkan uang sogokan agar bisa masuk keperusahaan tertentu  ,  hal itu tidak lah dibutuhkan untuk menjadi seorang youtuber sukses .

Jadi apa yang kita butuhkan selama ini untuk bisa jadi youtuber  sukses  sampe menghasilkan 100 juta perbulan  Cuma modal Hp .

OKe kali ini Bacaotaku  akan membagikan  Tips  yang dijamin berguna banget sebagai langkah awal untuk menjadi youtuber sukses !

Dan pastinya di awal perjalanan kamu  menjadi seorang youtuber akan terasa sedikit berat , maka jalani lah semua tips  yang saya berikan ini dengan sepenuh hati .

apa saja 9 langkah yang harus kamu ikuti sebelum akhirnya kamu bsia menjadi youtuer yang sukses seperti youtuber atta halilin tar .

Oke  berikut tips nya :


1. Pikirkan Konsep dan ide  Channel




Sebelum kamu memulai untuk  menjadi seorang youtuber yang sukses alangkah baiknya kamu memikirkan caranya untuk bisa menjadi terkenal lewat channel yang kamu buat .

Disini kamu harus menggunakan imajinasi kamu dan memikirkan secara matang  mengenai konten apa yang harus kamu ingin  buat ,  hal itu bisa berupakah keahlian kamu dalam melakukan sesuatu  atau hobby yang kamu sangat sukai , atau bakat - bakat yang kamu pendam selama ini .

hobby yang dimiliki seseorang tentunya  berbeda - beda  , setiap orang pasti memiliki kegemaran dalam melakukan sesuatu  hal , tapi  jika kamu berpikiran bahwa kamu tidak punya hobby  sama sekali!  itu salah besar ,   hobby tentunya tidak harus kelihatan luar biasa seperti  sulap atau Menggambar   yang dimana kedua hobby itu harus dilakukan oleh orang pro dalam bidang nya .


Tentu saja tidak begitu  , Hal kecil yang kamu lakukan  seperti bermain game , menonton anime  , menonton Flim bioskop dan  bermain Gitar  itu juga Termasuk  hobby  yang luar biasa ,   menjadi seorang yotuber tidak harus menuntut kita jadi orang yang berbakat  dalam bidang tertentu  melainkan ia menuntut kita jadi seorang  yang mempunyai kreativitas yang tinggi  .  itulah saratnya  menjadi seorang youtuber yang sukses .

Contohnya saat kita mempunyai hobby  dalam bermain game   kita bisa saja  membuat channel  Game - game tertentu seperti PUGB , Point balnk atau game yang sedang terkenal lainnya  yang bisa kita mainkan dalam channel kita  .

nah dari situ kita sudah dapat konten dalam membuat channel   youtube , Namun menjadi seorang yotuber yang sukses tidak lah sampai disitus saja ,  kreativitas dan kesabaran kamu akan di uji  sehari hari kamu membuat video tentang game tersebut .

2. Tumbuhkan kreativitas dalam membuat konten



Dengan kreativitas kita bisa membuat channel Game tersebut jadi tidak membosankan dengan menambahkan unsur  kelucuan dalam video tersebut  ,

Akan sangat membosankan sekali  jika kita hanya memainkan game nya saja tanpa bicara apapun tanpa melucu tanpa unsur komendi dalam video tersebut   , kalo begitu  siapapun juga bisa  membuat channel youtube jika hanya main game saja , ini sama seperti kalian yang sedang menonton orang di warnet yang sedang memainkan Gamenya  tanpa mau di ganggu , itu akan  terlihat membosankan sekali .

maka dari itulah kita perlu menumbuhkan kreativitas dalam membuat video channel agar bisa bersaing dengan channel orang lain , seperti yang saya bilang  tadi bahwa dalam menjadi seorang youtuber  sukses   itu tidak membutuhkan bakat tertentu melainkan kreativitas yang tinggi .

" Lalu bagaimana jika saya tidak punya kreativitas dalam diri saya ?  " jika kamu berpikiran  begitu maka kamu tidak akan pernah sukses sama sekali  , yang namanya manusia itu harus terus  bepikir   , jika kita sudah tidak berpikir sama sekali lalu apa bedanya kita dengan orang mati .

pikirkan lah apa yang menjadi hobymu pikirkan lah juga apa yang bisa kamu lakukan  dan pikir kan lah juga   ide ide cemerlang  dalam membuat channel  , tanpa itu semua kamu tidak akan bisa melangkah maju .

karna syarat menjadi yotuber yang sukses adalah   dengan kreativitas .


3. Buat Channel Youtube



Setelah kamu  sudah siap  dengan semuanya   seperti kamu yang sudah  memikirkan konten dan ide yang ingin kamu buat maka .

kamu hanya tinggal  mecari cari cara membuat channel youtube , ini  tidak lah terlalu sulit   seperti memikirkan ide dan konsep  yang hanya perlu kamu lakukan adalah  membuat akun Gmail  dan  setelah kamu memiliki akun gmail kamu hanya tinggal membuat channel youtube  di aplikasi youtube atau web mereka .  dengan begitu kamu sudah memiliki channel youtube kamu sendiri .


tentunya ini adalah hal yang mudah sehingga  anak kecil pun bisa membuatnya ,  jika di ibaratkan membuat channel youtube itu semudah kamu membuat akun facebook .



4. Beli-lah kebutuhan dan keperluan  dalam channel kamu



Sebenarnya agak sulit cara jadi youtuber modal hp saja! Karena untuk menciptakan konten yang bagus, butuh pengorbanan.

Tetapi, kamu bisa memulai vlog kecil-kecilan dimulai dari hasil rekaman kamera video HP kamu. Jangan pernah malu untuk berkreasi!

Kalau nanti kamu ada rejeki atau uang hasil tabungan sudah cukup, belilah perangkat atau gadget yang bisa membantu kamu dalam membuat konten video Youtube kamu. Cari laptop, kamera, lighting hingga alat perekam yang bisa membantu kamu membuat video yang bagus.

Kamu bisa mengecek daftar harga kamera Nikon atau harga kamera Canon terlebih dahulu sebelum mebelinya agar budget kamu tidak jebol.


5.  Tingkatkan kemampuan Edit Video



Mungkin ini  jadi salah satu bagian yang sangat penting dalam membuat video youtube karna dengan kemampuan edit video yang tinggi akan menghasilkan video yang sangat berkualitas , bahkan  ayam yang terlihat membosankan saja  bisa sangat lucu di lihat dari video jika kita mampu mengedit edit ayam tersebut jadi video lucu yang menyenangkan .

Nah, karna itulah   kamu perlu melatihnya secara terus-menerus kemampuan editing video kamu . Semakin banyak kamu berlatih, semakin baik hasilnya.

Pilih aplikasi edit video vlog atau kalau kamu memang mencari cara jadi youtuber di hp, maka kamu bisa latihan edit video vlog di Android dulu!  , Tidak ada hasil yang instant. Seiring kamu berlatih dan rajin membaca tutorial cara mengedi video, dijamin kamu bisa!


6. Pelajari dan pahami cara reset Keyword



ini merupakan salah satu bagian yang amat sangat penting bagi youtuber pemula seperti kamu , karna dengan memahami kata kunci  dan mempelajari reset keyword maka  video yang kamu ungguh bakal banyak di tonton orang lain .

jika  kamu  sembarangan  dalam  mengunggah video di channel youtube maka kamu  tidak akan mendapatkan penonton yang banyak , karna ketika kamu mengunggah video di youtube  video tersebut hanyalah secuil dari  jutaan video lainnya .

maka dari itu jika kamu asal asalan dalam menggunggah video  yang kamu punya bisa di pastikan video tersebut  sulit untuk di temukan orang lain , jika sulit ditemukan orang lain maka akan sangat sedikit sekali orang yang menonton video yang kamu unggah tadi .

maka dari itu kamu harus mempelajari dan memahami cara reset keyword agar video kamu bisa di temukan dengan mudah oleh orang lain .

untuk menjadi terkenal awal mula memang sangat sulit lagi pula kita ini  hanyalah orang biasa saja  dan bukan anak dari  artis yang mempunyai banyak fans .


7.  Daftar kan Channel kamu  ke AdSense



tidak bisa di pungkiri bahwa iklan adsense adalah salah satu cara untuk bisa mendapatkan uang dari  youtueb ,  karna dari sekian banyak nya youtuber sukses pastilah mengaitkan channel mereka dengan iklan adsense .

hanya dengan jumlah views dan subscriber yang banyak kamu bisa mendapatkan uang dari sana  lewat iklan adsense .

Tentu saja menghasilkan uang dari  youtube melalui adsense bukan lah cara satu satu nya ,  ada banyak cara untuk bisa menghasilkan uang  dari channel youtuber kita .

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapat uang dari Youtube adalah dengan melakukan sponsorship atau endorsement dengan pihak luar!


8. Bersosialisai dengan Sesama Content Creator



Nah, tentu saja ini hal yang paling penting untuk kamu lakukan. Bahasa kerennya sih collab!

Coba deh kamu perhatikan semua Youtuber favorit kamu, pasti mereka akan melakukan kolaborasi dengan sesama Youtuber lainnya.

Hal ini penting dilakukan unruk meningkatkan engagement guys! Oh iya, jangan lupa juga kamu wajib berinteraksi dengan subscriber kamu di kolom komentar!

Serta, wajib juga untuk kamu memiliki sosial media lainnya seperti Facebook, Instagram, Twitter atau blog untuk mempromosikan channel Youtube kamu!

Intinya adalah kamu harus membangun jembatan antara subscriber dan personal branding diri kamu sendiri!

9. usaha dan  Pantang Menyerah


Tentu saja, ini adalah hal yang paling penting kalau kamu ingin menjadi Youtuber hebat!

usaha tidak akan mengkhianati hasil! selama kamu bersungguh-sungguh dengan yang kamu kerjakan, maka kamu akan berhasil!

 "Bersabar adalah kunci segalanya!"  Mungkin sebagian orang bisa viral dan terkenal dengan mudahnya! Tetapi sebagian besar harus bersusah payah dan berdarah-darah untuk mewujudkan mimpinya!

Kalau kamu yakin bahwa menjadi Youtuber adalah cita-cita kamu, maka raihlah mimpi itu!


10 . Niat dan berdoa yang kuat

tanpa usaha berdoa itu serasa percuma , karna tidak akan mungkin kamu akan menunggu uang jatuh dari langit , namun sebaliknya usaha yang tidak di dasari dengan doa  maka tidak akan barokah usaha tersebut ,  berdoa juga tidak harus ketika shalat  cukup meminta kepada tuhan agar diberikan kemudahan dalam menjalani aktifitas .

maka hati kita juga akan ikut senang dalam menjalaninya akibatnya kita tidak mudah berputus asa  dan selalu sabar dalam menghadapi segala cobaan , termaksud sabar dalam meraih kesuksesan .


kesimpulan

Demikian tips  bagaimana cara mudah menjadi Youtuber sukses yang terkenal dan bisa menjadi kaya raya hanya menggunaka HP.

Pokoknya, kamu mulai saja terlebih dahulu!. Selamat menjadi youtuber sukses!