Sunday, November 24, 2019

25 Film kartun 90-an yang bikin kangen masa kecil


25 Kartun 90-an ini dijamin selalu bikin kamu rindu masa kecil

Anak yang lahir pada tahun 1990 sampai 1999  sekarang  sudah menjadi dewasa , mungkin saja sudah kuliah , bekerja ataupun mungkin ada yang sudah menikah  dan punya anak .

Namun kenangan bisa membuat mereka rindu untuk kembali ke masa  kecil dulu .Salah satu kenangannya adalah serial kartun di televisi.  Kartun yang selalu mewarnai hari libur merupakan hal yang tidak bisa dilupakan.


Sebagai anak kelahiran 90-an kamu pasti menemukan banyak sekali serial kartun anime maupun Nickelodeon yang seru. Sebab saat ini sebagian besar kartun tersebut sudah tidak tayang lagi di TV.

Jadi untuk mengatasi rasa kangen kamu,  bacaotaku  bakal bantu kamu mengingat-ingat kembali dan nostalgia puluhan kartun era 90-an yang dijamin bikin kamu kangen masa-masa kecilmu. Simak langsung deh, : 26 kartun yang bikin nostalgia anak era 90 an :


1. Chalkzone


Yang pertama  ada ChalkZone,  siapa yang masih ingat dengan rudi tabuti dengan sebuah kapur ajaib yang ia miliki  memungkinkannya  untuk bisa masuk ke dunia kapur , sebuah dimensi lain di mana apapun yang pernah digambar dengan kapur ajaib ini menjadi hidup.

mengingat anime yang satu ini benar benar membuat kita jadi bernostalgia dengan masa kecil kita yang dipenuhi warna oleh flim yang  satu ini . bahkan sempet juga waktu sd berhayal hayal bisa memiliki kapur ajaib  seperti rudi.

2. Marsupilami


Kamu masih ingat serial kartun Marsupilami? Itu lho si ekor panjang  serba guna dengan kulit warna kuning yang ada semacam pola polkadot warna hitam.

Anak 90-an pasti masih ingat dong dengan tingkah lakunya hewan fiksi yang satu ini.


3. Doraemon


mungkin anak jaman sekarang  masih saja mengenal kartun Doraemon , karna  di TV nasional  Serial kartun yang satu ini masih saja  sering  di tampilkan   , bahkan movie dari doraemon  sendiri sering di tayangkan  berulang kali .

jadi gk heran kalau anak jaman now  pasti mengenal kartun legenda yang satu ini , bahkan adik ku saja kenal betul sama robot kucing yang dapat mengeluarkan benda ajaib di kantong nya . dan tingkah laku konyol nobita  yang selalu minta bantuan kepada doraemon .


4.  SpongeBob SquarePants


kurang lengkap jika kita tidak memasukan Spongebob   kalo kita membahas  soal kartun yang paling populer di era 90 an ,  mahluk kuning yang tinggal di lautan bikini batom ini telah lama menghiasi masa kecil kita dengan warna .

keseharian spongebob dan kawan kawan begitu menyenangkan dengan canda tawa yang seru dan ringan untuk di ikuti anak anak , bahkan orang  dewasa sekalipun senang banget liat keseharian  spongebob ini , bahkan  serial kartun ini sendiri sering di bikin MEME oleh anak meme lovers .


5. Crayon Shin-chan


siapa yang tidak kenal dengan bocah SD yang nakal bernama Shin chan ini , melihat tingkah laku lucu bersama teman temannya membuat kartun ini  banyak diminati oleh kalangan masyarakat indonesia

Crayon Shin-chan sendiri  pertama kali muncul pada tahun 1990 dalam sebuah majalah mingguan Jepang berjudul Weekly Manga Action, yang diterbitkan oleh Futabasha.


6. Scooby-Doo


Siapa yang tidak kenal dengan  kelompok detektif pencari hantu ini , yang dimana dari mereka  berlima  ada 2 kawan sejati  yaitu Shaggy dan Scooby yang sangat konyol dalam aksi menangkap hantu .

kartu ini sangat banyak di minati oleh kalangan masyarakat indonesia sendiri dan sering banget  tampil di televisi   nasional indonesia  karna  kekocakan mereka dalam mengungkap misteri hantu ,

bercerita tentang 4 detektif bernama Fred, Shaggy, Velma dan Daphne dengan satu anjing bernama Scrappy-Doo. Pada serial kartun ini mereka selalu memecahkan masalah yang berhubungan dengan hantu.


7. Casper



jika tadi ada Scooby-doo yang sering menangkap Hantu ,  nah kali ini ada kartun yang  mengisahkan seorang hantu baik bernama casper

awal kisah seorang gadis bernama Wendy dan ayahnya yang tinggal di sebuah rumah dengan 3 hantu jahat dan 1 hantu baik bernama Casper ini  , Casper bersahabat baik dengan Wendy dan mereka saling suka.

Flim kartun hantu yang satu ini sering banget di tonton waktu buka maghrib   dulu kalo gk salah sering tayang di Tpi / (MMCTV )  kalo gk salah .


8. Naruto


Siapa yang tidak kenal dengan kartu yang satu ini , benar naruto merupakan kartun anime yang sangat terkenal di kalangan masyarakat indonesia   , bahkan ini adalah kartun terFavorit se-indonesia yang telah lama menemani hidup kita dari kecil hingga dewasa  .

Manga Naruto pertama kali diterbitkan di Jepang oleh Shueisha pada tahun 1999 dalam edisi ke-43 majalah Shonen Jump

Cerita  Anime naruto sendiri dimulai ketika seekor monster rubah ekor sembilan atau disebut Kyuubi menyerangKonoha, sebuah desa shinobi yang terletak di negara Api. Kekacauan terjadi di desa Konoha dan korban banyak berjatuhan. Akhirnya ada seseorang yang berhasil melenyapkan Kyuubi dengan menyegel sebagian chakra Kyuubi itu ke tubuhnya sendiri dan sisanya disegel ke tubuh Naruto, orang yang berhasil menyegel monster rubah ekor sembilan itu dikenal sebagai Yondaime Hokage, Hokage ke-4 atauMinato Namikaze yang tidak lain adalah ayah dari Naruto. Penyegelan itu menggunakan jurus Dewa Kematian sehingga risikonya adalah kematian Hokage ke-4 sendiri


9. One Piece


Siapa yang tidak kenal dengan bajak laut yang memiliki tubuh karet, Monkey D Luffy? Serial ini menceritakan tentang perjalanan Luffy bersama teman-temannya mencari harta karun yang di sebut One piace  ,  siapa pun yang bisa mengambil dan menemukan  One piace akan disebut sebagai Raja bajak laut .

Manga One piace sendiri  telah diadaptasi menjadi sebuah animasi video asli (OVA) yang diproduksi olehProduction I.G pada tahun 1998, dan sebuah serial anime yang diproduksi oleh Toei Animation, yang mulai tayang di Jepang pada tahun 1999.


10.  Dragon ball 


kartun ini telah lama sekali menemani kita  dari bayi hingga dewasa   yang dimana  waktu kita kecil kita selalu menirukan jurus jurus  kamehameha milik son goku , mainkan game dragon ball di ps2  semasa kecil ,  hingga  nyanyian  opening dragon ball ini selalu kita tiru , dan itu sangat benar benar membuat kita bernostalgia  sama anime yang satu ini .

manga dan anime Dragon ball sendiri adalah buah  karya dari  Akira Toriyama  yang di buat pada  tahun 1984 sampai sekarang dengan dragon ball super - nya  , Perjalanan Goku mencari ke 7 bola naga dengan berbagai rintangan, membuat kartun ini semakin banyak diminati anak-anak pada masanya.


11. The Adventures Of Hutch The Honeybee



siapa yang tidak ingat dengan kartu  sedih  yang satu ini .  petualan hachi si lebah madu  ini banyak membuat anak-anak sedih pada masanya.

Pasalnya kartun ini menceritakan petualangan seekor lebah muda bernama Hachi: putra seorang lebah ratu, Hachi dipisahkan dari ibunya ketika sarang asalnya dihancurkan oleh serangan tawon. Serial ini mengikuti Hachi ketika ia mencari ibunya yang hilang, di tengah-tengah alam yang sering bermusuhan.


12 . The Fairy Oddparents



Siapa tak suka The Fairly OddParents? Serial kartun ini bercerita tentang anak laki-laki bernama Timmy yang memiliki 2 peri bernama Cosmo dan Wanda.

dengan tingkah laku cosmos dan wanda yang  membuat timmy  mempunyai hari hari yang menggembirakan  dan menyenangakan  dengan tingkah laku sepasang peri .



13. The Adventures Of jimmy Neutron



The Adventures of Jimmy Neutron ini juga tak kalah mengasyikkan. Anak jenius ini bisa menciptakan banyak benda elektronik menakjubkan dan hebat .


14. Chibi maruko-chan


Chibi Maruko-chan. Pasti kamu ingat dong, lagu soundtrack-nya? 'Hal yang menyenangkan hati banyak sekali bahkan kalau kita bermimpi'.


Chibi maruko-chan sendiri merupakan serial anime yang diangkat dari manga populer yang dikarang Momoko Sakura, dan juga nama panggilan untuk tokoh utama berupa anak perempuan berusia 9 tahun kelas 3 sekolah dasar. Kisahnya bertemakan komedi kehidupan sehari-hari anak SD berdasarkan pengalaman masa kecil pengarangnya.



15. The Powepuff girls


Kali ini ada kartun produk Cartoon Network, . The Powerpuff Girls, menceritkan Blossom, Bubbles, dan Buttercup, tiga superhero yang tujuannya adalah untuk mengalahkan kejahatan di antara hidup masa kecil yang normal.

Blossom, Bubbles dan Buttercup yang memiliki kekuatan khusus sehingga mereka mampu menyelamatkan dunia dari ilmuwan gila, perampok bank, alien, dll.



16. Captain Tsubasa.




Anak-anak yang gemar  sekali main sepak bola pasti suka nonton serial kartun ini. Kelihaian Tsubasa menggiring bola membuat anak-anak mengidolakannya.

jika kalian ingin bernostalgia sama anime yang satu ini ,  mungkin kalian bisa menonton versi Remake nya dengan kualitas animasi yang lebih bagus .


17. Avatar: The Legend of Aang.



salah satu anime   buatan orang barat  yang sangat sukses  dan melegenda  , pasti lah kalian  ingat betul dengan kekonyolan Aang di flim kartu yang satu ini  . bahkan sangking melegenda nya  avatar sudah di buat versi live action nya .

Ceritanya sendiri Mengambil tempat di dalam dunia seni beladiri dan sihir unsur-unsur alam dengan pengaruh Asia, ceritanya mengikuti petualangan demi petualangan dari penerus gelar Avatar bernama Aang dan teman-temannya dalam perjalanan mereka menyelamatkan dunia dari Negara Api yang keji. Serial ini dituliskan dalam bentuk serial buku, dengan setiap episodenya dianggap sebagai sebuah "bab" (chapter) dan setiap musimnya disebut sebagai "buku" (book). Di Indonesia, acara ini ditayangkan oleh Global TV.


18.  Detektif Conan


siapa yang tidak kenal dengan orang kecil namun memiliki otak cerdas yang satu ini , Manga Detektif  telah dimuat dalam majalah Weekly Shōnen Sunday terbitan Shogakukan sejak tanggal 19 Januari 1994  dan anime nya masih berlanjut hingga sekarang .


jika kalian suka main  detektif-detektifan waktu kecil? Pasti kalian  sedikit banyak terinspirasi dari Detektif Conan. Ya nggak? Sifat kritis Conan menghadapi masalah yang dilaporkan memang bikin takjub. Selain serial kartunnya, banyak generasi 90-an yang gemar mengoleksi komiknya.



19. Hamtaro


Hamster kecil ini pasti banyak yang suka. Tingkah lucu hamster-hamster dalam kandang ini selalu menyenangkan ketika ditonton. Gemas!

Di Indonesia Sendiri , hamtaro  dirilis  sejak pertengahan tahun 2002 acara ini ditayangkan oleh RCTI. Kemudian acara ini diputar lagi oleh stasiun televisi TPI (sekarang MNCTV). Kini acara ini ditayangkan di Spacetoon.


20. Inuyasha


Manga  inuyasha  dimuat dalam majalah Weekly Shōnen Sunday sejak tanggal 13 November 1996 dan berakhir pada tanggal 18 Juni 2008.

Ceritanya diawali ketika Kagome Higurashi, seorang siswi sekolah berusia 15 tahun dariTokyo yang kembali ke Jepang pada masa Sengoku setelah jatuh ke dalam sebuah sumur di kuil milik keluarganya, tempat di mana ia bertemu dengan siluman anjing setengah manusia—Inuyasha.


21. Sailor Moon


Kalau kartun yang satu ini jadi salah satu favorit anak-anak cewek pada masanya. Sailor Moon menceritakan 5 gadis dengan kekuatan super yang mereka gunakan untuk melawan musuh dalam kegelapan.


22. Saint Seiya


Manga Saint Seiya mulai dirilis oleh Shueisha dalam majalah Weekly Shōnen Jump dari Januari 1986 ke Desember 1990.

kartu ini  menceritakan tentang lima pendekar yang diberi julukan "Saint" dan memiliki kekuatan berdasar pada pelindung tubuh (armor) yang disebut "Cloth", yang berasal dari rasi bintang masing-masing pemiliknya. Setiap Saint memiliki kekuatan khusus yang disebut "Cosmo". Mereka diberi tugas untuk melindungiSaori Kido, reinkarnasi dari Dewi Athena (Dewi perang dan kebijakan).

23. Samurai X


Samurai X atau  lebih dikenal dengan  Rurouni Kenshin ini juga kartun asal Jepang yang  sangat terkenal .  Kartun ini berkisah tentang perjalanan seorang kesatria bernama Himura Kenshin yang selalu membawa katana.


24. Hunter x Hunter.



Pada tahun 1999, Hunter × Hunter diadaptasi menjadi seri anime sebanyak 62 episode yang diproduksi oleh Nippon Animation dan disutradarai oleh Kazuhiro Furuhashi.

Anime ini menceritakan tentang petualangan Gon Freecss untuk mengikuti jejak  ayahnya  untuk menjadi seorang hunter sejati dan berpetualang ke ujung dunia  sebagai seorang hunter .


25. Rugrats


ini merupakan serial Nickelodeon yang menceritakan kehidupan sekelompok bayi. Bayi polos, cerdik dan nakal semua terkumpul jadi satu di serial Rugrats ini.



26. Hey Arnold!


Pada kangen ga sih sama kartun yang dulu ada di global tv ini. iya kartun si anak kepala baseball alias arnold. yang menceritakan tentang seorang remaja bernama Arnold yang mengalami banyak masalah anak remaja pada umumnya.


kesimpulan :

nah itulah tadi Film kartun  yang paling populer di  tahun era 90 an  ,  ngomong- ngomong film kartun mana saja yang paling berkenan di hati kalian  , jangan lupa tulis di kolom komentar ya! , jika tidak keberatan  kalian bisa membagikan artikel ini kepada teman kalian agar mereka juga tahu kartun era 90an yang bikin nostalgia

Baca Artikel lainnya ya!...

Daftarkan Email Kamu disini!..

Nggak perlu bolak-balik ke Situs ini untuk ngecek postingan terbaru, Daftarkan aja email kamu disini.

25 Film kartun 90-an yang bikin kangen masa kecil
4/ 5
Oleh