Friday, May 1, 2020

7 Ciri-Ciri Baterai Tanam HP Rusak bocor atau kembung



Ciri-Ciri baterai Laptop Rusak , Baterai Iphone Rusak , Baterai Iphone Original , Ciri-Ciri Baterai non Removable Bocor

Hp Android kekinian saat ini sudah menggunakan jenis baterai yang bertipe non-Removable atau Lebih dikenal dengan  Baterai yang tidak bisa di cabut .
meskipun tipe baterai yang satu ini sangatlah merepotkan karna susah untuk menggantinya. Kita hanya bisa membawanya ke tempat servis jika ingin mengganti baterai smartphone yang lama dengan baterai yang baru.

tapi meskipun begitu baterai tipe ini banyak digunakan karna dapat menekan biaya produksi sehingga banyak fungsi lainnya yang dapat dimaksimalkan. Baterai jenis ini pun tidak bisa dicabut dengan mudah karena baterai telah ditanam di dalam smartphone  yang Artinya Smartphone Dengan baterai non-removable lebih tahan terhadap ancaman percurian HP .

meskipun begitu  Baterai Tetaplah Baterai ada Saatnya dimana dia Sudah Kehilang Daya Lagi untuk bisa hidup  Ataupun mengalami kerusakan karna terus menerus dimainkan  .

jadi mau tidak mau kita harus mengganti baterai tersebut dengan yang baru , tapi masalahnya Hp Dengan Baterai Non Removable itu adalah baterai hp yang tidak bisa di lepas .

sulit sekali mengetahui apakah Baterai Tersebut ingin di ganti dengan yang baru atau  tidak , nah karna itulah kali ini kita akan membahas Ciri-ciri baterai Tanam (non-removable) yang sudah  Mulai Rusak :


1. Daya Baterai tidak bertambah malah berkurang

Apakah kamu Pernah Mengalami masalah Pada Baterai hp yang satu ini , dimana Saat kamu sudah men-charge Hp kamu Selama Berjam-jam  tetapi baterai Tersebut tidak mau Terisi Sepeserpun .

Parahnya lagi bukannya Nambah daya baterai tapi Malah Mengurang , artinya ketika   batterai Hp kamu masih tersisah 30% , terus kamu mau charge  hp kamu  Eh bukannya malah nambah ke 40% ini malah mengurangi daya ke 20% sampai ke 0% jika terus di Charge , akibatnya  Kamu tidak bisa menghidupkan lagi hp tersebut karna Status bar pada baterai hp terus berada pada 0%  dan tidak mau mengisi lagi

ini adalah kondisi yang sangat parah , kamu perlu memeriksa kondisi kesehatan baterai mu di konter terdekat  . tapi  jangan terburu - buru mengambil kesimpulan , dalam masalah ini ada 3 kemungkinan yang terjadi kemungkinan yang pertama ada pada baterainya  dan kemungkinan yang ke dua ada pada  Konektor yang ada di dalam Hp kamu yang   bermasalah .

tapi ada juga kasus  dimana bukan baterai hp maupun konektornya yang bermasalah tapi ada pada USB Charger yang kamu Gunakan .


2. Bagian belakang terlihat mengembung

Pertanda yang mudah dikenali adalah bagian belakang terlihat mengembung. Bagian yang mengembung tersebut terdapat baterai tanam atau non removable disimpan pada bagian belakang. Hal ini sama halnya dengan jenis smartphone yang menggunakan baterai yang bisa dicopot.

Cara melihat apakah bagian belakang dapat mengembung atau tidak adalah dengan meletakan smartphone pada lantai. Setelah itu, cobalah putar-putar smartphonenya. Jika smartphonenya dapat berputar maka bisa dipastikan baterainya mengembung.


3. baterai cepat penuh dan cepat habis

ciri pertama baterai diisi cepat penuh namum ketika di gunakan cepat habis . ini berarti daya penyimpanan baterai anda sudah mulai rusak.baterai tiba tiba cepat habis – baru di cas penuh 100% .

di gunakan tidak beberapa lama baterai langsung low,ini menandakan baterai hp anda sudah mulai rusak parah.ketika di charger full,namum ketika di cabut dari charger hp langsung mati ,ini menandakan kerusakan total pada baterai.solusi ganti baterai baru

4. Hp Sering Mati Mendadak Meskipun Baterai Masih tersisah 30% / 60%

Mungkin Di Antara Kalian Pasti Mengalami Sendiri Masalah Yang Satu ini , Saat baterai masih Sekitaran 30% atau 60% Tidak ada Angin Tidak Ada Hujan Tiba - Tiba Hpnya malah Mati mendadak  dan Ingin Minta Cas Lagi , waduh Waduh .

padahal Kalo kita Liat Baterai HP Yang kita miliki masih banyak sekitara 30% / 60%  lagi tapi Entah kenapa Malah Sering mati Sendiri , mungkin ini di sebabkan Energi Baterai Sudah Melemah dan ingin minta Ganti Baru

5. Smartphone sering panas

Smartphone Anda sering terasa panas? jangan sepelekan hal tersebut. Smartphone panas bisa terjadi karena beberapa faktor. pertama Anda menggunakan smartphone di tempat-tempat yang terkena sinar matahari langsung atau udara di tempat tersebut sangat panas. kedua, Anda sedang bermain game yang cukup berat atau membuka aplikasi berat. Ketiga, Anda menggunakan smartphone dalam jangka lama. Terakhir, Anda sedang menonton video dari Youtube, atau video lainnya.

Smartphone panas tidak hanya karena fatkor-faktor yang sudah disebutkan di atas. Bisa jadi ada indikator baterai smartphone mengalami kerusakan atau bocor. Panas yang disebabkan baterai yang bocor berasal dari baterai itu sendiri yang  mengeluarkan daya berlebihan sehingga smartphone menjadi panas.


6. baterai hp 100% terus tiba-tiba langsung lowbat

ada dua kemungkinan bisa jadi karena baterai sudah rusak dan kemungkinan kedua indikator baterai firmware os android hp anda yang sedang bermasalah,sehingga tidak bisa menampilkan indikator baterai yang sebenarnya,ada banyak seperti indikator baterai android naik turun dan baterai full 100% terus walau sudah di pakai 3 jam,tetap 100%.setelah turun ke 40% baru indikator kembali normal.

daya tahan baterai cepat sekali menurun seperti baterai kondisi 100% 5 menit pemakain langsung tinggal 60% .

agar baterai hp anda awet gunakan charger original ,walaupun ampere(A) lebih rendah di banding dengan charger lainnya.karena charger terbaik adalah charger original bawaan.

ketika anda menggunakan charger yang memiliki daya ampere lebih tinggi di banding charger original,memang membuat daya isi ulang 2x lebih cepat di banding biasanya,namum umur baterai di hp anda juga cepat habis dan lama kelamaan baterai hp bisa lemah dan rusak.

7. Handphone Hanya Menyala Saat Dicharge

Mungkin Ini Adalah Kondisi Yang Paling parah ,  dimana Baterai Hp kamu Hanya Berfungsi atau mau menyalah ketika saat di charge saja  dan akan mati jika kabel dicabut. Artinya baterai handphone kamu sudah tidak stabil.

kalo hal ini sampai terjadi mau tidak mau kamu harus Segera Mengganti Baterai hp mu dengan yang baru  .





Baca Artikel lainnya ya!...

Daftarkan Email Kamu disini!..

Nggak perlu bolak-balik ke Situs ini untuk ngecek postingan terbaru, Daftarkan aja email kamu disini.

7 Ciri-Ciri Baterai Tanam HP Rusak bocor atau kembung
4/ 5
Oleh