Sunday, April 5, 2020

15 Toko Online Terbaik Yang Bisa COD Bayar Ditempat Dan Gratis Ongkir



15 Toko Online Terbaik Termurah dan Populer di Indonesia Bisa COD

Toko online adalah salah satu bentuk perdagangan elektronik (Ecommerce)  digunakan untuk kegiatan transaksi  penjual ke konsumen.

Toko Online di Indonesia semakin hari semakin menunjukkan perkembangan yang signifikan. Belanja secara online, tidak hanya dimonopoli oleh belanja barang, namun juga layanan jasa seperti perbankan yang memperkenalkan teknik e-banking. Melalui teknik e-banking pelanggan dapat melakukan kegiatan seperti transfer uang, membayar tagihan listrik, air, telepon, Internet, pembelian pulsa, pembayaran uang kuliah dan lain sebagainya.

Toko Online di Indonesia untuk pembelian suatu barang mengalami perkembangan yang cukup pesat. Mulai dari situs jualan handphone, gitar, butik, toko buku, makanan, fashion bahkan hingga ke alat elektronik pun mulai dirambah oleh layanan belanja online.


15 Toko Online Terbaik dan Termurah  – Seiring berkembangnya  Teknologi internet di indonesia, memunculkan banyak sekali startup e-commerce. Mereka membangun toko online yang menjual produk sangat lengkap seperti mall dengan kelebihannya masing-masing, tujuannya adalah untuk mewadahi para penjual dan pembeli untuk melakukan transaksi secara mudah dan cepat tanpa repot hanya cukup di depan laptop, tab atau smartphone selama perangkat tersebut terhubung dengan internet.

Pada  kali ini Bacaotaku akan memberikan daftar toko online terbaik dan populer di indonesia, toko online yang saya sebutkan ini mempunyai model bisnis yang berbeda, ada C2C (Consumer to Consumer) dan B2C (Business to Consumer) dll, Jika Anda belum tahu tentang jenis bisnis e-commerce, Anda bisa membaca artikel sebelumnya :

1. Tokopedia



Tekopedia meerupakan sebuah e-commerce asli karya anak bangsa yang mengusung konsep mall online berupa marketplace yang inovatif. Sejak kemunculannya pada tahun 2009 lalu hingga saat ini, Tokopedia telah merebut sebagian besar market virtual di Indonesia.

Situs toko online ini mengusung visi “Membangun Indonesia yang lebih baik lewat Internet”, Tokopedia khusus memberikan dukungan mereka bagi pengembangan Usaha Mikro dan Menengah (UMKM) dan perorangan yang ingin memasarkan produk mereka secara online.

Semua aktivitas jual beli online dan proses transaksi di Tokopedia dijamin keamanannya melalui perantaraan Tokopedia. Konsep ini diharapkan dapat mewujudkan suatu bentuk mall online yang memprakarsai dan mengkoordinasi sejumlah transaksi e-commerce..

2 Shopee



Shopee adalah toko online terbaik indonesia dan perdagangan elektronik yang berkantor pusat di Singapura di bawah SEA Group (sebelumnya dikenal sebagai Garena), yang didirikan pada 2009 oleh Forrest Li. Shopee pertama kali diluncurkan di Singapura pada tahun 2015, dan sejak itu memperluas jangkauannya ke Malaysia, Thailand, Taiwan, Indonesia, Vietnam, dan Filipina. Karena elemen mobile yang dibangun sesuai konsep perdagangan elektronik global, Shopee menjadi salah satu dari “5 startup e-commerce yang paling disruptif” yang diterbitkan oleh Tech In Asia.h

Shopee sendiri dipimpin oleh Chris Feng. Chris Feng adalah salah satu mantan pegiat Rocket Internet yang pernah mengepalai toko online Zalora dan Lazada.

Pada tahun 2015, Shopee pertamakali diluncurkan di Singapura sebagai pasar mobile-sentris sosial pertama dimana pengguna dapat menjelajahi, berbelanja, dan menjual kapan saja. Terintegrasi dengan dukungan logistik dan pembayaran yang bertujuan untuk membuat belanja online mudah dan aman bagi penjual dan pembeli.

Setelah itu Shopee yang berpusat di Singapura, melakukan ekspansi ke negara ASEAN lain dan membuka Shopee Indonesia, Shopee Malaysia, Shopee Thailand, Shopee Taiwan, Shopee Vietnam dan Shopee Filipina.

3. Bukalapak



Bukalapak merupakan salah satu toko online (online marketplace) terkemuka dan terbaik di Indonesia (biasa dikenal juga dengan jaringan toko online) yang dimiliki dan dijalankan oleh PT. Bukalapak. Seperti halnya situs layanan jual – beli online dengan model bisnis consumer to consumer (C2C ), Bukalapak menyediakan sarana penjualan dari konsumen-ke-konsumen di mana pun.

 Siapa pun bisa membuka toko online untuk kemudian melayani calon pembeli dari seluruh Indonesia baik satuan ataupun dalam jumlah banyak. Pengguna perorangan ataupun perusahaan dapat membeli dan menjual produk, baik baru maupun bekas, seperti sepeda, ponsel, perlengkapan bayi, gadget, aksesoris gadget, komputer, tablet, perlengkapan rumah tangga, busana, elektronik, dan lain-lain.

4. Blanja.com



Blanja.com merupakan situs toko online terbaik atau market place online murah, aman dan terpercaya. Situ jual beli ini merupakan sebuah Joint-venture antara Telkom Indonesia dan eBay yang bernaung di bawah payung PT. Metra Plasa dan sudah memiliki lebih dari ribuan merchant yang menawarkan berbagai produk dari bermacam kategori seperti fashion, gadget, komputer, kesehatan, otomotif, properti dan masih banyak lagi.

Toko online ini juga sudah memiliki aplikasi untuk smartphone dengan OS Android dan iOS dan untuk sistem pembayaran sangat mudah dan lengkap karena memiliki hubungan kerja sama dengan sejumlah bank terdepan di tanah air seperti Mandiri, BNI, BCA, BRI, BTN, Mega, Niaga, ANZ, BII, dan lain sebagainya. Dengan melihat nama di belakang toko ini sudah dapat dipastikan bahwa ini merupakan toko online yang aman dan terpercaya. Belanja dapat di lakukan dengan proses yang mudah, pembayaran dan pengiriman yang juga mudah.

5.Lazada Indonesia



Lazada Indonesia adalah pusat belanja online yang menawarkan berbagai macam jenis produk mulai dari elektronik, buku, mainan anak dan perlengkapan bayi, alat kesehatan dan produk kecantikan, peralatan rumah tangga, dan perlengkapan traveling dan olah raga.

LAZADA Indonesia didirikan pada tahun 2012 dan merupakan salah satu cabang dari jaringan retail online LAZADA di Asia Tenggara. Grup LAZADA International di Asia Tenggara terdiri dari LAZADA_Indonesia, LAZADA Malaysia, LAZADA Vietnam, LAZADA Thailand, LAZADA Filipina. Jaringan LAZADA, Asia Tenggara merupakan cabang anak perusahaan jaringan perusahaan internet Jerman Rocket Internet.

 Rocket Internet merupakan perusahaan online incubator yang sukses menciptakan perusahaan-perusahaan online inovatif di berbagai belahan dunia.Berkantor pusat di Berlin, Jerman, proyek yang dimiliki Rocket Internet antara lain Zalando, TopTarif, eDarling, Groupon (sebelumnya CityDeal), dll.

6. FJB Kaskus



FJB Kaskus adalah Forum Jual Beli Kaskus atau Forum tempat para pengguna Kaskus dapat menjual dan atau membeli suatu barang atau jasa yang diinginkan. Kaskus yang didirikan oleh Andrew darwis ini pada awalnya hanyalah sebuah forum komunitas.

namun karena banyaknya user kaskus atau yang sering disebut kaskuser ada yang memanfaatkannya sebagai tempat bertransaksi jual beli,maka dibuatlah FJB kaskus. Di Forum FJB ini Anda dapat menjual atau membeli barang dan jasa dengan mudah dan gratis, banyak sekali kategori produk di forum jual beli ini.

Untuk dapat memulai menjadi penjual yang perlu Anda lakukan hanyalah daftar sebagai member kaskus. Dan melakukan jual beli di kaskus juga sangat aman karena sudah menggunakan metode pembayaran dengan sistem rekber yang dikelola oleh kaskus sendiri.


 7.OLX Indonesia





OLX Indonesia (sebelumnya bernama tokobagus.com) adalah sebuah situs web iklan baris di Indonesia yang difokuskan untuk tempat membeli dan menjual produk serta jasa secara online dan gratis untuk penjual maupun pembeli yang menggunakan jasa dari OLX indonesia ini. OLX Indonesia adalah tempat untuk mencari barang baru atau bekas berkualitas seperti produk elektronik, otomotif, olahraga, rumah, peralatan rumah tangga,

aneka jasa, lowongan kerja dan produk lainnya. Sebenarnya terdapat juga situs semacam ini bernama berniaga yang juga sangat terkenal dan memiliki user yang tak kalah banyaknya dengan olx. Namun, pada tanggal 14 November 2014, OLX Indonesia mengumumkan bahwa berniaga akan merger dengan OLX Indonesia pada tahun 2015 dan akhirnya proses merger tersebut sudah selesai pada bulan Februari 2015.

 8.Bhinneka



Bhinneka.com merupakan situs e-commerce pelopor online store yang sampai saat ini terus berkembang dan bertumbuh menjadi situs eCommerce terbesar di Indonesia. Disebut angkatan pelopor karena situs bhinneka ini di launching sebelum abad 21, sekitar tahun 1996-1999. Sebelum Bhinneka.com tentu sebagian masyarakat masih ingat Online Store pertama Indonesia yang sudah almarhum sejak lama yaitu toko buku sanur.co.id, tidak seperti toko online seangkatannya yang sudah terkubur, bhinneka tetap berkembang mengikuti perkembangan sampai sekarang. Setelahnya Bhinneka.com dan beberapa situs lain muncul di antara tahun tersebut seperti Kaskus.

Bhinneka.com (Indonesia #1 Webstore), dari tagline memang bervisi untuk menjadi pemain di “kandang sendiri”, bagaimana bisa menjadi pilihan Online Shopping bagi masyarakat Indonesia. Seperti dituliskan oleh pendiri Bhinneka.com, Hendrik Tio pada profil di web-nya, bahwa pelayanan antusias dari hati yang membangun kepercayaan dan gempuran-gempuran persaingan yang dihadapi di kemudian hari.

9. Blibli




Blibli.com adalah salah satu E-commerce di Indonesia dengan konsep belanja online ala mall. Dengan konsep tersebut blibli mengharapkan masyarakat Indonesia yang terbiasa belanja di mall bisa menemukan barang yang mereka cari dengan mudah dan menyenangkan dimanapun dan kapanpun. Blibli adalah produk pertama PT Global Digital Niaga yang merupakan anak perusahaan Djarum dibidang digital yang didirikan pada tahun 2010. Blili bekerja sama dengan teknologi provider kelas dunia, mitra logistik, banking partner serta merchant partner dengan standar tertentu untuk menciptakan sistem back-end yang bisa memenuhi kebutuhan pengguna blibli. Saat ini Grup Djarum melalui Global Digital Prima Ventures (GDP) misalnya, membentuk inkubator bernama Merah Putih Inc, sebuah inkubator start-up lokal berbasis komunitas dan memberikan bantuan modal bagi start-up lokal yang inovatif.

10. Elevenia



levenia – Jual Beli Online yang dikembangkan oleh XL Planet. Download dan rasakan surganya belanja online dengan aplikasi resmi dari elevenia. Harganya, dijamin paling murah dengan berbagai macam promo menarik setiap hari, setiap minggu & setiap bulan yang siap mengejutkan Anda.

Belanja online tiap selasa menjadi lebih seru dengan APP Sale khusus di aplikasi elevenia. Dapatkan potongan harga langsung hingga 90% untuk produk favorit di elevenia. Seperti gadget terbaru seperti: Smartphone Android mulai dari merk XIAOMI, Lenovo, Samsung, Acer, Produk elektronik seperti TV, Smartwatch.…

dan tidak ketinggalan voucher dengan harga yang lebih murah seperti pulsa XL, Telkomsel indosat dll, Voucher MAP, Voucher PLN, Voucher KFC, Voucher Carrefour, Voucher Hypermart, Voucher Alfamart dan masih banyak lagi. Penasaran dengan aplikasi Elevenia, unduh aplikasinya melalui Google Play Store secara gratis..

11. Zalora Indonesia




ZALORA Indonesia adalah situs web belanja yang menyediakan kebutuhan mode pakaian yang terdiri dari produk berbagai merek, baik lokal maupun internasional. Pelanggan yang berbelanja melalui situs ini tidak dikenakan biaya pengiriman ke seluruh Indonesia dan garansi pengembalian barang jika pelanggan merasa tidak puas atas produk yang diterimanya.

 Zalora Indonesia yang didirikan pada tahun 2012 oleh Catherine Sutjahyo merupakan bagian dari Zalora Grup di Asia yang terdiri dari Zalora Singapura, Zalora Malaysia, Zalora Vietnam, Zalora Taiwan, Zalora Thailand dan Zalora Filipina. Zalora merupakan anak perusahaan dari situs belanja online Zalando. Zalando merupakan proyek dari Rocket Internet seperti toko online Lazada. Di Indonesia Zalora berada di bawah naungan dan dikelola oleh PT Fashion Eservices Indonesia.

12. Mataharimall




Mataharimall.com adalah merupakan versi online dari salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Indonesia, yakni Matahari Departemen Store. Mataharimall.com akan menjadi e-commerce asli Indonesia, dan akan menjadi yang terbesar sekaligus terlengkap. Jhon Riyadi selaku Direktur Grup Lipo menjelaskan, Grup Lippo telah menginvestasikan dana sebesar US$ 500 juta atau setara dengan Rp 6,5 triliun untuk operasional mataharimall.com selama 2-3 tahun ke depan. Meskipun saat artikel ini terbitkan mataharimall belum layak dinyatakan sebagai yang populer di indonesia, tapi tentu tidak lama lagi akan menjadi situs online terbesar, karena banyak keunggulannya seperti mempunyai toko offline di berbagai kota di indonesia dan pengalaman mereka dalam mengelola bisnis jual beli.

13. Jualo




Jualo.com adalah situs jual beli atau toko online terbaik dan aman, tukar menukar dan tawar menawar di Indonesia, ini merupakan toko online dengan jenis C2C (Customer to Customer). Anda dapat dengan mudah menemukan barang baru dan bekas di situs e-commerce ini. Jualo merupakan marketplace jual beli barang bekas yang berfokus pada pembeli berdasarkan jarak atau mempunyai fitur (fungsi geo-search). Pengguna memiliki pilihan untuk membeli, menjual dan atau menawar barang, Jualo juga memfasilitasi setiap aspek dari proses jual beli.

Situs jual beli online ini bernaung dibawah PT. Jualo yang berkantor di Wisma Barito Pacific Lantai 6A Jl. S. Parman kav 62-63 Slipi, Jakarta Barat. Anda dapat berbelanja dengan aman di toko online ini karena sudah menggunakan jasa rekber resmi milik jualo dan untuk pengiriman barang juga sudah rekanan dengan jasa ekpedisi ternama yang sudah terverifikasi.

14. Alfacart.com



Alfacart.com adalah sebuah terobosan dalam industri ritel di Indonesia, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia akan sebuah cara berbelanja yang praktis dan mudah.

Menyediakan beragam kebutuhan pribadi maupun keluarga mulai dari fashion, peralatan elektronik, handphone, komputer & laptop, kebutuhan rumah tangga sehari-hari, peralatan dapur, hobi & gaya hidup sampai kesehatan & kecantikan.

Berawal dengan nama Alfaonline.com pada 18 Februari 2013, dikembangkan oleh Alfamart sebagai alternative channel untuk berbelanja. April 2015 berubah entitas dan bernaung di PT Sumber Trijaya Lestari, sebagai anak perusahaan PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart), dan Mei 2016 berubah nama menjadi Alfacart.com.

15. DINOMARKET.COM



DINOMARKET.com adalah eCommerce yang berorientasi pada kepuasan Customer melalui motto “Belanja Online Bebas Resiko – We bring you smiles”. Sebagai Pusat Gadget Online terbesar dan terlengkap di Indonesia yang terpercaya, DINOMARKET.com telah melayani ratusan ribu customer dengan puluhan ribu testimoni dari mereka yang sangat puas berbelanja di DINOMARKET.com.

Kesimpulan

Diatas merupakan 15 lebih daftar toko online di indonesia yang terbaik dan populer, jika Anda ingin membuat toko online sendiri untuk bisnis kecil-kecilan

Baca Artikel lainnya ya!...

Daftarkan Email Kamu disini!..

Nggak perlu bolak-balik ke Situs ini untuk ngecek postingan terbaru, Daftarkan aja email kamu disini.

15 Toko Online Terbaik Yang Bisa COD Bayar Ditempat Dan Gratis Ongkir
4/ 5
Oleh