Sunday, December 1, 2019

9 Anime Yang Bisa bikin kamu Pintar & Cerdas


9 Anime Yang Bisa bikin Pintar & Cerdas

Anime tentang pelajaran  yang memotivasi belajar  tentang matematika , astronomi , pelajaran sekolah dll yang gak bikin bosen 

Menonton anime itu cuma buang buang waktu dan tidak ada gunanya sama sekali !  Anime itu cuma sekedar hiburan

Mending belajar dari pada menonton anime!

Mungkin itulah kata kata yang akan keluar  dari teman kamu yang hanya menonton naruto saja , yang menganggap bahwa anime itu cuma sekedar hiburan .

Namun dari sekian banyak serial anime ada loh anime yang bakal membuat kamu jadi pintar , jadi kamu tidak hanya sekedar mendapatkan Hiburan semata saja melainkan mendapatkan sejumlah ilmu pengetahuan yang  sangat berguna di kehidupan sehari - hari kamu .

Akibatnya hanya dengan menonton anime kamu jadi lebih sedikit unggul dibandingkan temen kamu yang gk nonton anime


Terus apa saja sih anime yang  membuat kita jadi pintar .

1. Dr stone


Di list pertama ada Dr. Stone,  yang merupakan anime yang meleburkan elemen fiksi ilmiah dan nuansa pasca-apokalips .

Jika kamu menonton anime yang satu ini di pastikan kamu bakal jadi pintar  karna di anime ini banyak mengandung pelajaran fisika yang bahkan Tidak kamu pelajari di sekolah seperti. " bensin yang bisa terbuat dari plastik ",  " cara membuat Bom / pistol " bahkan tokoh utama di anime ini mengajarkan kita " bagaimana cara membuat Smartphone "

Ya benar sekali  itu sebuah prangkat yang sering kita gunakan

Di sini dia akan memunjukan sluk beluk bagaimana sebuah Smarphone tercipta dan bagaimana HP bisa menerima sinyal suara di sebuah perangkat tersebut .


Anime ini cukup seru karna bukan hanya belajar fisika saja di sini kamu akan Di ajak berpetualang di dunia fantasy yang amat seru

Awal mula cerita dr stone . dimulai Suatu ketika di halaman belakang sekolahnya, Taiju Ooki memberanikan diri untuk menyatakan perasaannya kepada Yuzuriha Ogawa, gadis yang disukainya lima tahun belakangan. Sebelum gadis itu memberi jawaban, tiba-tiba saja cahaya hijau misterius terpancar dari kejauhan dan dalam sekejap mengubah manusia di berbagai belahan dunia menjadi patung batu, termasuk Yuzuriha dan Taiju.

Kira-kira 3.700 tahun dalam lini masa animenya, Taiju terbebas dari perangkap yang selama ini membelenggu. Dia sebetulnya terbangun di wilayah perkotaan yang sama, namun telah berubah total setelah diambil alih kembali oleh alam. Taiju yang tengah kebingungan mencari jalan kemudian bertemu dengan protagonis lainnya yang sekaligus kawan akrabnya, Senku Ishigami.



2. Honzuki no Gekokujou



Anime isekai fantasy ini juga sangat seru untuk di ikuti terlebih lagi disini kamu akan belajar banyak hal dari sang tokoh utama  yang pintar dan mempunyai ambisi ingin membuat buku di abad 18

Berbekal pengetahuan di dunia lain membuatnya bisa sangat sukses   , disini kamu akan di ajarkan tentang pengetahuan pengetahuan dasar yang sangat berguna seperti  bagaimana cara membuat Shampo , merajut , memasak serta bagaimana cara membuat buku .


3. Sounan desu ka ?



Di urutan nomor 3 , anime yang bisa membuat kamu pintar ada sounan desu ka ?

Menceritakan empat gadis yang terdampar di sebuah pulau terpencil setelah kecelakaan pesawat. Mereka harus bertahan hidup di pulau yang tak ada apa pun kecuali yang tersedia oleh alam.

Di anime ini pastinya kamu akan di ajarkan banyak hal  yang berguna untuk bertahan hidup  di alam liar , kamu akan mempelajari betapa pentingnya pengetahuan umum Tentang bagaimana caranya bertahan hidup di alam liar .

Seperti Bagaimana cara memasak di alam liar tanpa alat masak ,  bagaimana caranya membuat tabir surya , bagaimana caranya beburu , bagaimana cara membuat pisau dengan batu , pokoknya  tokoh utama  di anime ini sering banget menjelaskan pengetahuan pengetahuan yang sangat penting.


4. hataraku saibo



Anime ini akan membuat kamu mengerti bagaimana cara sel sel dalam tubuh manusia bisa  bekerja

Dan betapa pentingnya Untuk menjaga kesehatan .

Tidak sekedar hanya membahas mengenai fungsi eritrosit, dan leukosit, tetapi dengan menonton anime ini, para penonton diajak untuk memahami kinerja sel dalam menghadapi infeksi bakteri hingga sel kanker.

Di sini, tiap sel yang ada di dalam tubuh kamu dibuat menyerupai karakter yang imut  dan lucu ala anime . Akibatnya,  pelajaran biologi tentang sel - sel tubuh menjadi lebih menyenangkan.

5. Spice and Wolf



Pertama kali kamu menonton anime ini pastilah kamu akan mengira bahwa anime spice and wolf adalah anime Romance fantasy

Namun itu salah besar , anime ini adalah salah satu anime terbaik yang bakal membuat kamu jadi pintar dalam  berbisnis

Dari anime ini, para penonton diajak untuk mengetahui trik-trik bisnis sederhana.  Di jamin setelah tonton anime yang satu ini kamu bakal Pro dalam melakukan usaha Bisnis yang kamu jalankan.


Bicara cerita sendiri anime ini mengisahkan pedagang keliling bernama Kraft Lawrence yang bercita-cita mempunyai toko.

 Perjalanan demi perjalanan ia arungi dan akhirnya sampai bertemu dengan Dewi Kesuburan berwujud setengah serigala. Dewi itu meminta Kraft untuk mengantarnya ke suatu kota. Kesepakatan di antara keduanya terjalin, dan mereka akhirnya bertualang bersama. Sepanjang perjalanan, Kraft dinasehati Dewi Kesuburan itu. Nasehatnya membuat pendapatan Kraft semakin bertambah, sehingga cita-citanya mempunyai toko semakin dekat.

6. Dumbbell Nan Kilo Moteru?



Kali ini kita akan beralih ke pelajaran Olahraga

Menjadi Pintar juga tidak harus mendapatkan Rangking di Kelas  menjadi pintar tentunya juga tidak semata mata hanya otak yang kamu  asah .

Tentunya pelajaran Olahraga Sangat lah di butuhkan  tidak terkecuali di sekolah .

Nah di anime Pun kamu juga  dapat  mempelajari ilmu  tentang Olahraga loh! .

Pastinya disini kamu akan di ajarkan cara push up yang benar  , dan teknik teknik olahraga lainnya serta betapa pentingnya Olahraga Untuk kehidupan sehari hari .

7. Gin no saji



Gin no Saji  menceritakan kehidupan sekolah tingkat tinggi jurusan Agrikultur di Hokkaido dengan tokoh utamanya seorang pelajar bernama Hachiken.

Di Hokkaido itu, Hachiken mempunyai rutinitas yang berkaitan dengan pertanian dan peternakan. Dari kehidupan Hachiken, para penonton diajak untuk tahu secara lebih mendalam mengenai pertanian dan peternakan.


8. Shokugeki no soma

Tokoh utamanya bernama Soma Yukihira. Ia ingin menjadi seorang chef paling hebat di dunia. Dia berlatih setiap hari pelbagai macam resep baru. Anime ini disampaikan dengan mendetail, sehingga ilmu masakannya dapat diterapkan secara nyata. Ini adalah anime yang wajib ditonton bagi kamu yang suka atau mau belajar memasak.


9. Hyouka



Anime bergenre misteri. Yang mengisahkan seorang siswa tingkat tinggi bernama Oreki Houtarou. Dia adalah anak yang pandai tetapi mempunyai sifat malas. ia tergabung dalam klub sastra klasik. Di klub itu, Oreki membantu temannya menemukan jawaban atas pertanyannya sekaligus memecahkan misteri yang ada di sekolah.

Selain misteri sebagai tema utamanya, di anime kartun ini banyak menggunakan istilah sastra umum dan sastra Jepang pada khususnya. Tidak hanya itu saja, budaya, kebiasaan, dan juga sejarah negara Jepang bisa kalian temui di dalamnya. Dengan nonton anime ini, kalian akan berpikir kritis, memainkan logika, mendapatkan pengetahuan sastra, budaya, kebiasaan, dan sastra Jepang.

Kesimpulan

Nah itulah 9  anime yang bisa membuat kalian jadi pintar , namun ingat jadi pintar itu relatif saya juga tidak bisa menjamin kalian jadi langsung pintar ketika menonton anime tersebut ,  itu semua tergantung pada diri kalian masing masing  .

seperti kata pepatah "meskipun kita sudah belajar belum  tentu kita bakal jadi pintar "  itu semua tergantung minat dan motivasi serta usaha

Nah jika kalian suka dengan artikel ini jangan lupa untuk membagikannya ya , salam




Baca Artikel lainnya ya!...

Daftarkan Email Kamu disini!..

Nggak perlu bolak-balik ke Situs ini untuk ngecek postingan terbaru, Daftarkan aja email kamu disini.

9 Anime Yang Bisa bikin kamu Pintar & Cerdas
4/ 5
Oleh