Wednesday, December 4, 2019

7 Fakta Kelam Kartun Spongebob yang mengerikan

7 Rahasia Kelam dari Serial SpongeBob. Meski Penuh Keceriaan, tapi Bikin Bottom Bisa Menyeramkan loh


Pastinya kalian sudah tau Sama kartun yang mendunia satu ini apalagi kalo bukan Serial kartun kuning  yang sudah menemani kita dari kecil ini  Spongebob.

Salah satu hal yang sangat di sukai dari serial kartun ini adalah karna ceritanya yang simple dan ringan dengan penuh kekocakan membuat kartun spongebob patut dikatakan sebagai serial kartun ceria yang cocok buat anak anak .


Namun meski penuh dengan keceriaan ternyata serial kartun ini punya masa kelam yang penuh dengan misteri menyeramkan loh.

Kadang kala si pengarang spongebob ini Stephen Hillenburg mencoba menyelipkan misteri dalam beberapa adegan SpongeBob

Banyak sekali pesan rahasia yang dikemas secara satire dalam komedi-komedi simpelnya. Yang mungkin kita  tertawa tanpa menyadari.

Lalu apa saja kah misteri itu , yuks simak



1. Bentuk bangunan Krusty Krab adalah perangkap lobster. Seolah menandakan betapa jahatnya manusia yang selalu menjaring makhluk laut buat dimakan




Bentuk bangunan restoranKrusty Krab sekilas baik-baik saja. Layaknya sebuah bangunan konyol yang ada di kartun dan serial komedi, tapi bentuk bangunan ini sebenarnya terinspirasi dari perangkap lobster dan dimodifikasi agar sisi bawahnya kelihatan lebih panjang.

2.The Krusty Krab




Tahu Mr Krabs kan? Ceritanya, setelah perang, Mr. Krabs mengalami depresi berat. Kemudian dia membeli sebuah rumah jompo, The Krusty Krab. Lewat kerja keras dan segala usaha, Krusty Krab pulih kembali dan menjadi toko burger paling populer di bawah laut.



3. Resep rahasia Krabby Patty sebenarnya agak mengerikan, karena ada daftar bahan dari ‘kepiting tiruan’ (adahal kan Tuan Krab juga kepiting). Apakah dia mempromosikan orang-orang untuk memakan kaumnya?



Daftar resep rahasia.

Situs resmi Nickelodeon pernah benar-benar mengunggah rincian resep Krabby Patty lo. Selain serbuk Neptunus yang terasa aneh, ada juga daftar bahan ‘kepiting tiruan’. Banyak fans yang juga mempertanyakan apakah Krabby Patty adalah simbol dari bagaimana orang-orang memakan Tuan Krab sebagai kepiting, atau memang dinamai begitu sesuai nama pemilik restorannya?

4. Gosipnya, nama Bikini Bottom adalah sebuah bercandaan dari tempat yang aslinya disebut Bikini Atoll. Tempat ini dulunya sering digunakan untuk test nuklir, bahkan dasar laut dari Bikini Atoll juga lolo





Foto ledakan di Bikini Atoll, familiar sama pohon kelapanya kan?

Mungkin kamu sering melihat adegan ledakan di serial SpongeBob. Ledakan itu bahkan seolah kayak ledakan nuklir yang begitu besar. Dari situlah banyak yang curiga kalau jangan-jangan Bikini Bottom memang terinspirasi dari Bikini Atoll. Sebuah tempat yang sejarahnya memang buat mengetes ledakan nuklir. Serem amatlah!

5. SpongeBob dianggap sebagai simbol seksual. Ada juga episode di mana SpongeBob dan Patrick merawat seekor kerang dan mereka berlaku layaknya suami istri, padahal mereka sama-sama laki-laki lo




Pada salah satu episode ketika Patrick dan SpongeBob mengadopsi bayi kerang, mereka berlaku layaknya suami dan istri. Patrick bertindak layaknya suami dan SpongeBob keibuan banget. Bahkan line terkenal SpongeBob ketika menyebut “Imajinasi~” sambil membentuk pelangi dengan tangannya juga dianggap simbol LGBT. Bener nggak, ya?!

6. Banyak guyonan di serial ini yang nggak sopan dan terhitung cukup ngawur. Pokoknya seratus persen serial ini bukan tayangan anak-anak, ya, Guys!



Bercandaan soal penyakit.

Yakinlah kalau serial SpongeBob nggak layak ditonton sama adik-adikmu yang pemikirannya belum dewasa. Banyak guyonan yang sebenarnya cenderung nggak sopan atau ngawur untuk diucapkan. Kecuali kalau guyonan ini cuma dilontarkan di tongkrongan, kayaknya nggak bakal bermasalah sih.

7. Beberapa ‘pesan bunuh diri’ juga banyak ditampilkan. Meski nggak mempromosikannya secara gamblang, tapi guyonan bernada gelap atau dark jokes tentang bunuh diri itu kurang pantas ditampilkan di kartun seceria ini




Dalam sebuah dialog di episode Are You Happy Now,Squidward mengatakan, “Sepertinya aku tidak bisa mendapatkan kebahagiaan. Mungkin ini akan membantu.” sambil menggantungkan sebuah tali tambang di langit-langit. Penonton seolah diarahkan untuk mengira Squidward bakal bunuh diri, nyatanya sih Squidward memang hanya menggantung sebuah sangkar burung. Tapi tetep aja deh, bercandaan dengan topik bunih diri memang terlalu sensitif.

Meskipun nggak semua teori rahasia gelap ini dikonfirmasi dan ditanggapi oleh kreatornya, banyak fans yang sebenarnya sudah menyadari hal-hal ini dan membicarakannya melalui media sosial. Benar atau nggak, sebenarnya tergantung bagaimana kita menilai adegan-adegan ‘gelap’ di atas sih. Selama kalian masih enjoy nontonin serialnya, ya, lanjut aja. Tapi tetap awasi adikmu saat menontonnya!

Berbagai informasi di atas dikumpulkan melalui berbagai sumber, seperti Screen Rant dan CBR.

Baca Artikel lainnya ya!...

Daftarkan Email Kamu disini!..

Nggak perlu bolak-balik ke Situs ini untuk ngecek postingan terbaru, Daftarkan aja email kamu disini.

7 Fakta Kelam Kartun Spongebob yang mengerikan
4/ 5
Oleh