Wednesday, November 27, 2019

10 Cara Menjadi Youtuber Pemula yang sukses Cuma Modal Hp Android


10 Cara menjadi youtuber  Pemula  yang Sukses Cuma modal HP Android

Menjadi youtuber mungkin di jaman sekarang sudah menjadi propesi pekerjaan yang sangat menjanjikan oleh sebagian orang , bahkan anak kecil sudah banyak yang bercita - cita menjadi seorang youtuber terkenal .

hal itu tidak lah mengherankan karna di jaman sekang banyak artis artis yang jadi  terkenal  dari youtube  , seperti atta halilintar  yang dimana dia semakin terkenal   karna channel youtubenya yang mempunyai banyak subscriber  hingga puluhan juta .

bahkan namanya sekang  sudah dikenal sebagai youtuber nomor satu Se-Asia tenggara  , hal itu memang mengudang perhatian banyak orang bahkan  stasion TV pun  tidak keberatan mengundang atta menjadi salah satu pemain di channel TV mereka , tentu saja hal itu membuat atta semakin terkenal .

Dan jika kita bicara soal gaji atta halilintar sudah tidak bisa di bayangkan lagi  dengan jumlah subscriber yang mencapai puluhan juta hingga Viewrs video  jutaan  membuat atta halilintar mampu meraup  gaji 2 miliar perbulan bahkan lebih .

pekerjaan apa yang gaji nya sampai 2 miliary ?  sulit dibayangkan bukan  kita tidak perlu menjadi profesor ataupun lulusan S1 , S2 untuk bisa  menjadi seorang  Youtuber , apalagi harus mengeluarkan uang sogokan agar bisa masuk keperusahaan tertentu  ,  hal itu tidak lah dibutuhkan untuk menjadi seorang youtuber sukses .

Jadi apa yang kita butuhkan selama ini untuk bisa jadi youtuber  sukses  sampe menghasilkan 100 juta perbulan  Cuma modal Hp .

OKe kali ini Bacaotaku  akan membagikan  Tips  yang dijamin berguna banget sebagai langkah awal untuk menjadi youtuber sukses !

Dan pastinya di awal perjalanan kamu  menjadi seorang youtuber akan terasa sedikit berat , maka jalani lah semua tips  yang saya berikan ini dengan sepenuh hati .

apa saja 9 langkah yang harus kamu ikuti sebelum akhirnya kamu bsia menjadi youtuer yang sukses seperti youtuber atta halilin tar .

Oke  berikut tips nya :


1. Pikirkan Konsep dan ide  Channel




Sebelum kamu memulai untuk  menjadi seorang youtuber yang sukses alangkah baiknya kamu memikirkan caranya untuk bisa menjadi terkenal lewat channel yang kamu buat .

Disini kamu harus menggunakan imajinasi kamu dan memikirkan secara matang  mengenai konten apa yang harus kamu ingin  buat ,  hal itu bisa berupakah keahlian kamu dalam melakukan sesuatu  atau hobby yang kamu sangat sukai , atau bakat - bakat yang kamu pendam selama ini .

hobby yang dimiliki seseorang tentunya  berbeda - beda  , setiap orang pasti memiliki kegemaran dalam melakukan sesuatu  hal , tapi  jika kamu berpikiran bahwa kamu tidak punya hobby  sama sekali!  itu salah besar ,   hobby tentunya tidak harus kelihatan luar biasa seperti  sulap atau Menggambar   yang dimana kedua hobby itu harus dilakukan oleh orang pro dalam bidang nya .


Tentu saja tidak begitu  , Hal kecil yang kamu lakukan  seperti bermain game , menonton anime  , menonton Flim bioskop dan  bermain Gitar  itu juga Termasuk  hobby  yang luar biasa ,   menjadi seorang yotuber tidak harus menuntut kita jadi orang yang berbakat  dalam bidang tertentu  melainkan ia menuntut kita jadi seorang  yang mempunyai kreativitas yang tinggi  .  itulah saratnya  menjadi seorang youtuber yang sukses .

Contohnya saat kita mempunyai hobby  dalam bermain game   kita bisa saja  membuat channel  Game - game tertentu seperti PUGB , Point balnk atau game yang sedang terkenal lainnya  yang bisa kita mainkan dalam channel kita  .

nah dari situ kita sudah dapat konten dalam membuat channel   youtube , Namun menjadi seorang yotuber yang sukses tidak lah sampai disitus saja ,  kreativitas dan kesabaran kamu akan di uji  sehari hari kamu membuat video tentang game tersebut .

2. Tumbuhkan kreativitas dalam membuat konten



Dengan kreativitas kita bisa membuat channel Game tersebut jadi tidak membosankan dengan menambahkan unsur  kelucuan dalam video tersebut  ,

Akan sangat membosankan sekali  jika kita hanya memainkan game nya saja tanpa bicara apapun tanpa melucu tanpa unsur komendi dalam video tersebut   , kalo begitu  siapapun juga bisa  membuat channel youtube jika hanya main game saja , ini sama seperti kalian yang sedang menonton orang di warnet yang sedang memainkan Gamenya  tanpa mau di ganggu , itu akan  terlihat membosankan sekali .

maka dari itulah kita perlu menumbuhkan kreativitas dalam membuat video channel agar bisa bersaing dengan channel orang lain , seperti yang saya bilang  tadi bahwa dalam menjadi seorang youtuber  sukses   itu tidak membutuhkan bakat tertentu melainkan kreativitas yang tinggi .

" Lalu bagaimana jika saya tidak punya kreativitas dalam diri saya ?  " jika kamu berpikiran  begitu maka kamu tidak akan pernah sukses sama sekali  , yang namanya manusia itu harus terus  bepikir   , jika kita sudah tidak berpikir sama sekali lalu apa bedanya kita dengan orang mati .

pikirkan lah apa yang menjadi hobymu pikirkan lah juga apa yang bisa kamu lakukan  dan pikir kan lah juga   ide ide cemerlang  dalam membuat channel  , tanpa itu semua kamu tidak akan bisa melangkah maju .

karna syarat menjadi yotuber yang sukses adalah   dengan kreativitas .


3. Buat Channel Youtube



Setelah kamu  sudah siap  dengan semuanya   seperti kamu yang sudah  memikirkan konten dan ide yang ingin kamu buat maka .

kamu hanya tinggal  mecari cari cara membuat channel youtube , ini  tidak lah terlalu sulit   seperti memikirkan ide dan konsep  yang hanya perlu kamu lakukan adalah  membuat akun Gmail  dan  setelah kamu memiliki akun gmail kamu hanya tinggal membuat channel youtube  di aplikasi youtube atau web mereka .  dengan begitu kamu sudah memiliki channel youtube kamu sendiri .


tentunya ini adalah hal yang mudah sehingga  anak kecil pun bisa membuatnya ,  jika di ibaratkan membuat channel youtube itu semudah kamu membuat akun facebook .



4. Beli-lah kebutuhan dan keperluan  dalam channel kamu



Sebenarnya agak sulit cara jadi youtuber modal hp saja! Karena untuk menciptakan konten yang bagus, butuh pengorbanan.

Tetapi, kamu bisa memulai vlog kecil-kecilan dimulai dari hasil rekaman kamera video HP kamu. Jangan pernah malu untuk berkreasi!

Kalau nanti kamu ada rejeki atau uang hasil tabungan sudah cukup, belilah perangkat atau gadget yang bisa membantu kamu dalam membuat konten video Youtube kamu. Cari laptop, kamera, lighting hingga alat perekam yang bisa membantu kamu membuat video yang bagus.

Kamu bisa mengecek daftar harga kamera Nikon atau harga kamera Canon terlebih dahulu sebelum mebelinya agar budget kamu tidak jebol.


5.  Tingkatkan kemampuan Edit Video



Mungkin ini  jadi salah satu bagian yang sangat penting dalam membuat video youtube karna dengan kemampuan edit video yang tinggi akan menghasilkan video yang sangat berkualitas , bahkan  ayam yang terlihat membosankan saja  bisa sangat lucu di lihat dari video jika kita mampu mengedit edit ayam tersebut jadi video lucu yang menyenangkan .

Nah, karna itulah   kamu perlu melatihnya secara terus-menerus kemampuan editing video kamu . Semakin banyak kamu berlatih, semakin baik hasilnya.

Pilih aplikasi edit video vlog atau kalau kamu memang mencari cara jadi youtuber di hp, maka kamu bisa latihan edit video vlog di Android dulu!  , Tidak ada hasil yang instant. Seiring kamu berlatih dan rajin membaca tutorial cara mengedi video, dijamin kamu bisa!


6. Pelajari dan pahami cara reset Keyword



ini merupakan salah satu bagian yang amat sangat penting bagi youtuber pemula seperti kamu , karna dengan memahami kata kunci  dan mempelajari reset keyword maka  video yang kamu ungguh bakal banyak di tonton orang lain .

jika  kamu  sembarangan  dalam  mengunggah video di channel youtube maka kamu  tidak akan mendapatkan penonton yang banyak , karna ketika kamu mengunggah video di youtube  video tersebut hanyalah secuil dari  jutaan video lainnya .

maka dari itu jika kamu asal asalan dalam menggunggah video  yang kamu punya bisa di pastikan video tersebut  sulit untuk di temukan orang lain , jika sulit ditemukan orang lain maka akan sangat sedikit sekali orang yang menonton video yang kamu unggah tadi .

maka dari itu kamu harus mempelajari dan memahami cara reset keyword agar video kamu bisa di temukan dengan mudah oleh orang lain .

untuk menjadi terkenal awal mula memang sangat sulit lagi pula kita ini  hanyalah orang biasa saja  dan bukan anak dari  artis yang mempunyai banyak fans .


7.  Daftar kan Channel kamu  ke AdSense



tidak bisa di pungkiri bahwa iklan adsense adalah salah satu cara untuk bisa mendapatkan uang dari  youtueb ,  karna dari sekian banyak nya youtuber sukses pastilah mengaitkan channel mereka dengan iklan adsense .

hanya dengan jumlah views dan subscriber yang banyak kamu bisa mendapatkan uang dari sana  lewat iklan adsense .

Tentu saja menghasilkan uang dari  youtube melalui adsense bukan lah cara satu satu nya ,  ada banyak cara untuk bisa menghasilkan uang  dari channel youtuber kita .

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapat uang dari Youtube adalah dengan melakukan sponsorship atau endorsement dengan pihak luar!


8. Bersosialisai dengan Sesama Content Creator



Nah, tentu saja ini hal yang paling penting untuk kamu lakukan. Bahasa kerennya sih collab!

Coba deh kamu perhatikan semua Youtuber favorit kamu, pasti mereka akan melakukan kolaborasi dengan sesama Youtuber lainnya.

Hal ini penting dilakukan unruk meningkatkan engagement guys! Oh iya, jangan lupa juga kamu wajib berinteraksi dengan subscriber kamu di kolom komentar!

Serta, wajib juga untuk kamu memiliki sosial media lainnya seperti Facebook, Instagram, Twitter atau blog untuk mempromosikan channel Youtube kamu!

Intinya adalah kamu harus membangun jembatan antara subscriber dan personal branding diri kamu sendiri!

9. usaha dan  Pantang Menyerah


Tentu saja, ini adalah hal yang paling penting kalau kamu ingin menjadi Youtuber hebat!

usaha tidak akan mengkhianati hasil! selama kamu bersungguh-sungguh dengan yang kamu kerjakan, maka kamu akan berhasil!

 "Bersabar adalah kunci segalanya!"  Mungkin sebagian orang bisa viral dan terkenal dengan mudahnya! Tetapi sebagian besar harus bersusah payah dan berdarah-darah untuk mewujudkan mimpinya!

Kalau kamu yakin bahwa menjadi Youtuber adalah cita-cita kamu, maka raihlah mimpi itu!


10 . Niat dan berdoa yang kuat

tanpa usaha berdoa itu serasa percuma , karna tidak akan mungkin kamu akan menunggu uang jatuh dari langit , namun sebaliknya usaha yang tidak di dasari dengan doa  maka tidak akan barokah usaha tersebut ,  berdoa juga tidak harus ketika shalat  cukup meminta kepada tuhan agar diberikan kemudahan dalam menjalani aktifitas .

maka hati kita juga akan ikut senang dalam menjalaninya akibatnya kita tidak mudah berputus asa  dan selalu sabar dalam menghadapi segala cobaan , termaksud sabar dalam meraih kesuksesan .


kesimpulan

Demikian tips  bagaimana cara mudah menjadi Youtuber sukses yang terkenal dan bisa menjadi kaya raya hanya menggunaka HP.

Pokoknya, kamu mulai saja terlebih dahulu!. Selamat menjadi youtuber sukses!




Baca Artikel lainnya ya!...

Daftarkan Email Kamu disini!..

Nggak perlu bolak-balik ke Situs ini untuk ngecek postingan terbaru, Daftarkan aja email kamu disini.

10 Cara Menjadi Youtuber Pemula yang sukses Cuma Modal Hp Android
4/ 5
Oleh