Monday, September 30, 2019

2 cara mainkan game PS2 di hp android tanpa emulator

Cara Mudah Main Game PlayStation 2 (PS2) di HP Android | 100% Works!

Playstation 2 ( ps2 ) adalah console game yang sangat begitu populer di  tahun 2000-an sampai sekarang pun  console game PS2 ini masih banyak di mainkan oleh kalangan masyarakat pecinta game , dan tercatat sebagai console terlaris tahun lalu .

nah bagi kalian para pecinta game sekalian pastinya perna dong memainkan  console keren yang satu ini  atau mungkin kalian rindu banget sama game game  yang ada di ps2 .namun sayangnya  pada lalu   console PS2 sudah tidak di peroduksi lagi  karna sudah ada penggantinya yakni PS3 serta PS4  yang membuat  console ini hanya menjadi kenangan bagi kita semua .

Tapi sayang banget yaa.. ! game - game yang ada di console ps2 itu terbilang bagus  dan begitu seru sehingga sayang banget kalo  lenyap begitu saja oleh perkembangan zaman   , namun kalian tidak usah khwatir karna game -game yang ada di PS2  akan bisa kalian mainkan di HP Android kesayangan kalian .

tentu saja ada caranya agar kalian bisa memainkan game PS2 di hp android kalian bukan sekedar instal saja  , melainkan sedikit agar ribet  oleh karna itu bacaotaku telah menuliskan bagaimana caranya agar kita bisa mainkan game game ps2 di hp android dengan mudah , yuk  simak caranya .....


A. Kumpulkan bahan bahannya terlebih dahulu 

1. Download aplikasi Emulator PS2 seperti DamonPS2 pro atau play! 

Untuk bisa memainkan game- game yang ada di ps2 melalui hp android kalian membutuhkan aplikasi pihak ke-3 yakni sebuah Emulator PS2  , banyak banget emulator ps2 yang bertebaran di dunia internet ataupun melalui Google Playstore kalo masih ada  jika kalian mencarinya  , namun saya menyarankan untuk mendownload Emulator play!  dan RetroArch atau DamonPS2 Pro yang lebih enak  untuk memainkan game ps2nya .

2. Download juga Bios-nya  sesuai Emulator yang kalian gunakan 

jangan lupa untuk mendownload juga bios dari emulator tersebut karna kenapa ? Game ps2 tidak akan berjalan jika kamu hanya menginstal aplikasinya saja  , kamu juga harus  memakai bios untuk bisa menjalankan aplikasi ps2 tersebut , namun tidak usah khwatir karna  nanti saja akan sediakan link bios nya .

3. Download Game-Game Playstation ps2  yang seru menurut kalian 

yang terakhir kamu bisa mendownload game-game ps2 kesukaan kalian   , kamu bisa  mendownload game - game ps2 di website "Emuparadise  " ataupun CoolROM  dan portalroms dkk , banyak game - game ps2 disana yang dapat kalian download dengan gratis . atau bisa langsung menuju link di bawa ini :

website Game Ps2 : Emuparadise
Website 2 : CoolROM



#1 Cara Memainkan game ps2 Di Emulator DamonPS2

Pastikan DamonPS2 sudah terinstall dan bisa di buka ya , atau jika belum kalian bisa download disini

Aplikasi Damonps2 free Version

DamonPS2 Pro Premium

Nah setela Mendownload Aplikasi DemonPS2 free Version kalian Harus Mendwnload BIOS nya Telebih dahulu namuna Kalau kamu install yang DamonPS2 Pro gak perlu pasang bios .

Donload BIOS-nya disini

Bergini Cara masang Biosnya


  • Ektrak File Bios yang udah di download tadi .
  • Sekarang buka DamonPS2 lalu arahkan ke Menu Bios
  • Cari di mana letak file bios yang tadi udah kamu ektrak
  • Aktifkan centangnya


Sekarang tinggal Lanjut ke cara Buka Gamenya

Pastikan File udah berformat Iso , Nah biasanya file game hasil downloadtan diatas itu formatnya masih Rar/zip maka perlu di ektrak dulu



silahkan gunakan aplikasi buat mengekstrak file game , kamu bisa menggunakan aplikasi ZArchiver

Jika udah berformat Iso , Buka emulator Lalu mana menu game silahkan cari di mana letak file yang kamu ektrak . otomatis pasti akan ke load ya .
Tinggal Klik Game selamat anda bisa memainkan game ps2 di damonps2



#2. Cara Main Game PS2 di Android Lewat  Emulator Play!


Aplikasi Play! merupakan Emulator  yang begitu sangat saya sukai , walaupun masih dalam tahap pengembangan emulator ini begitu enak untuk dipakai bermain ps2  karna memiliki size yang cukup ringan di bandingkan aplikasi sejenisnya   yakni sekita 1 MB saja .


Langkah 1: Pertama download dan install emulator PS2 Play! yang bisa kamu unduh melalui tautan di bawah ini.

Downpoad : Emulator Play! PS2

Langkah 2: Pindahkan file ISO PS2 ke memori internal smartphone kamu. Kemudian buka aplikasi Play! dan cari pada direktor mana kamu menyimpan game tersebut.


Langkah 3: Setelah itu kamu akan langsung bisa bermain game PlayStation 2. Di sini Saya bermain game Downhill Domination dan mendapat sekitar 20 FPS. Hal ini juga tergantung game dan spesifikasi perangkat kamu.



Akhir Kata :

Nah, begitulah cara mudah memainkan game PS2 di smartphone Android.
Walau masih belum sempurna, kamu sudah bisa memainkannya loh. Untuk pengalaman yang lancar saat bermain, setidaknya kamu butuh spesifikasi HP Android yang cukup tinggi.

saya sarankan kamu minimal menggunakan smartphone Android dengan chipset Octa-core dan RAM 4GB. Untuk mengecek spesifikasi HP

Dengan begini pun, kamu bisa bermain game keren seperti Resident Evil 4, DragonBall Z: Budokai Tenkaichi 3, naruto shippuden ultimate ninja 5 , ataupun game God of war 2 , devil may cry  , dan masih banyak lagi

Kira-kira game PS2 mana yang hendak kamu mainkan nih,? Yuk, tuliskan daftar rekomendasi kamu pada kolom komentar di bawah ini, ya!

sumber : jalantikus


Baca Artikel lainnya ya!...

Daftarkan Email Kamu disini!..

Nggak perlu bolak-balik ke Situs ini untuk ngecek postingan terbaru, Daftarkan aja email kamu disini.

2 cara mainkan game PS2 di hp android tanpa emulator
4/ 5
Oleh

1 Comments: